Batu Bertumpuk, Kedung Watu Brongkol Wisata Unik nan Menarik

Batu BertumpukKedung Watu Brongkol Sedayu, siapa yang tahu kedung watu di sedayu teman-teman? Itu lohh gemericik suara air yang mengalir dan kumpulan batu yang ditumpuk vertikal dan saling berjejeran, yang mengibaratkan sebagi frontliner untuk menyambut wisatawan yang datang ke lokasi objek wisata ketika memasuki sungai Kedung Watu di Padukuhan Brongkol, Argodadi, Sedayu, Bantul.

Batu Bertumpuk, Kedung Watu Brongkol Wisata Unik nan Menarik Promo Lebaran Paket Wisata Jogja

Baca juga artikel : Air Terjun Kembang Soka

Batu-batu yang ditumpuk di sungai Kedung Watu ini sengaja disusun manual oleh masyarakat sekitar yang suka ciblon di sungai kedung watu, disusun manual satu persatu hingga menjadi tumpukan-tumpukan batu yang rapi dan unik di sepanjang aliran sungai kedung watu. Oya teman-teman tumpukan batu yang disusun vertikal tersebut adalah hal yang digunakan untuk merangsang wisatawan untuk menjadi daya tarik agar berkunjung ke sungai kedung watu yang letaknya dipinggiran hamparan sawah ini.

Baca juga artikel : Air Terjun Kedung Kandang

Banyak orang mengaku sangat tertarik saat mengunjungi sungai Kedung Watu ini karena mereka sangat penasaran sekali hanya sekedar melihat tumpukan batu yang unik nan menarik ini. Di desa Brokol ini pemuda sangat kreatif sekali karena mempunyai ide untuk membuat terobosan yaitu menumpuk batu-batu yang ada di sungai, sehingga menjadi karya yang sungguh menawan hingga menjadi daya tarik wisatawan.

Baca juga artikel : Wisata Air Bojongsari OWABONG

Sepanjang rute perjalanan di sekitar aliran sungai kedung watu tersebut, sangat terlihat riang gembira ketika bermain air di Sungai Kedung Watu yang dibendung menggunakan batu. Mereka sekali naik ke atas pematang sawah, dibibir sungai, kemudian loncat dengan gaya berbalik menerjunkan tubuhnya di atas air. Deretan batu yang berjejer dan ditumpuk vertikal tersebut menjadi objek foto selfie bagi wisatawan yang datang berkunjung. Mengabdikan foto di antara deretan batu bertumpuk tersebut eagle sangat bagus dan unik.

Batu Bertumpuk, Kedung Watu Brongkol Wisata Unik nan Menarik Promo Lebaran Paket Wisata Jogja dan Jawa

Banyak orang yang melihat kesini dan penasaran dan ternyata batunya memang bertumpuk. Sungai Kedung Watu ini tidak memiliki aliran air yang deras, karena sungainya yang kecil berada di pinggiran sawah dengan dikelilingi pepohonan nan hijau ditepi sungai. Suasana alam yang tenang serta gemericik suara air menerpa hingga beriak-riak dan jatuh diantara bebatuan yang disusun membuat suasana serasa nyaman dan tenang.

Baca juga artikel : Tips Memilih Tempat Wisata

Banyak wisatawan yang mengunjungi sungai Kedung Watu ini karena mendapat kabar dari saudara mengenai tempatnya yang sejuk dan bagus untuk berfoto, ada juga yang mendapat informasi dari instagram yang populer dan hits.

Baca juga artikel : Watu Giring Gunungkidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.