Air Terjun Curug Siluwok, Keweron, Samigaluh, Kulonprogo

Air Terjun Curug Siluwok – Curug Siluwok Samigaluh, Kulonprogo, Petualangan kali ini hanya mengawali start dari jogja menempuh jalan menuju ke Curug Sidoharjo, melewati Jalan Godean terus kearah Barat hingga ke arah Nanggulan, lalu belok kanan sampai tiba di lampu merah perempatan Pasar Dekso,  lalu mengambil arah kiri lurus ikuti jalan sampai di gapura sebelah kanan ada jalan kecil menuju arah Curug Sidoharjo. Tetapi ini bukan di air terjun curug sidoharjo maliankan di Air Terjun Curug Siluwok di Desa Keweron, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Air Terjun Curug Siluwok, Keweron, Samigaluh, Kulonprogo Promo Lebaran Paket Wisata Jogja dan Tour di Jogja

Baca juga artikel : Batu Bertumpuk Kedung Watu

Keindahan alam yang membentang di sepanjang perjalanan di perempatan lampu merah Pasar Dekso. Lokasi wisata lainnya yang terdapat di sepanjang perjalanan ini sepertinya cocok bagi kalian yang suka wisata Goa, kalian bisa mencoba Cave Tubing dan Goa Sriti. Bagi teman-teman yang mengendarai sepeda motor kalau lewat jalan sini teman-teman yang santai saja, biar tidak terlalu mengejar kecepatan, sehingga bisa menikmati pemandangan sekitar dengan suasana yang sejuk. Lebih baik teman-teman menikmati pemandangan di sepanjangan jalan saja, sehingga teman-teman bisa melihat lebih detail di sepanjang jalan, teman-teman nantinya akan menemukan sebuah Grojokan atau air terjun mini, yang tidak mempunyai nama, walaupun kecil dan terlihat seperti kucuran air biasa, tetapi ada curug yang lumayan indah dan tersembunyi di antara pepohonan.

Baca juga artikel : Air Terjun Kembang Soka

Sepintas terlihat dari pinggir jalan, jika teman-teman bisa berkendara terlalu cepat pastinya kita tidak menemukan keberadaan curug ini. Teman-teman kalau mau ke sini harus izin dulu sama pemilik rumah yang dekay dengan curugnya, supaya motor teman-teman bisa di parkirkan dekat dengan rumah. Di sini pelacakan Kedung atau kolamnya juga tidak terlalu dalam tetapi sangat licin, sangat sejuk dan segar untuk sekedar bermain air. Apalagi airnya juga masih sangat bening dan dingin sekali, terkadang hal sederhana tersebut justru sulit didapatkan di perkotaan loh teman-teman.

Air Terjun Curug Siluwok, Keweron, Samigaluh, Kulonprogo Promo Lebaran Paket Wisata Jogja dan Tour di Jogja dan Jawa

Baca juga artikel : Air Terjun Kedung Kandang

Teman-teman bisa bikin foto konsep prewedding dulu di sini, apalagi tempatnya yang alami, natural, dan yang pasti tidak diatur-atur oleh fotografernya super bawel, pokoknya benar-benar menceritakan kisah perjalanan tanpa settingan, dan gratis. Setelah puas bermain-main di curug mini ini, teman-teman jangan lupa mengucapkan terimakasih kepada warga pemilik rumah,  kemudian jagan lupa untuk meminta izin melanjutkan perjalanan. Bagi teman-teman yang nanti setiba di gapura penanda arah menuju Curug Sidoharjo, ikuti jalan saja yang naik-turun hingga nantinya tiba di pertigaan di mana ada papan penanda jika ke kanan menuju arah Curug Sidoharjo, ke kiri untuk menuju ke Curug Siluwok, ikuti jalan yang menanjak sekitar 100 meter nanti ada papan penanda arah menuju ke Curug Siluwok. Sampailah di Curug Siluwok, Keweron, Samigaluh, Kulonprogo.

Baca juga artikel : Watu Giring Gunung Kidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.