warung ayam ASP jogja

Warung Ayam Saos Pedas (ASP)

Warung Ayam Saos Pedas (ASP), Menggoda Pedasnya Kulineran Jogja

 

Kuliner JogjaWarung Ayam Saos Pedas atau dikenal dengan sebutan Warung ASP. Warung ASP ini mempunyai segala macam bentuk makanan yang berbahan dasar ayam, sehingga sangat mudah dicari di manapun. Daging ayam disukai semua orang dan dapat diolah menjadi makanan apa saja. Kuliner Jogja ini selalu disuguhkan dengan hal-hal kreatif, minggu-minggu lalu setelah Trend Ayam Geprek populer, sekarang saatnya Ayam Saus Pedas melegenda. Warung ASP ini sudah mempunyai dua cabang di Yogyakarta yang satu di Jln. Kaliurang Km. 13.5 dekat dengan kampus UII dan yang satunya lagi di Jln. Moses Gatotkaca Mrican, Gejayan yang bersebelahan dengan JNE Mrican.

 

warung ayam ASP jogja

 

Kali ini Saya mencoba untuk pertama kalinya, yaitu yang berada di Jln. Kaliurang, untuk mencoba Ayam Saus Asam Manis di warung pusatnya tersebut. Nahh, kalau yang di Jln. Moses Gatotkaca Mrican itu adalah cabang terbaru dari Warung ASP, mungkin baru sekitar 10 bulan buka. Warung ASP buka mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB. Warung ASP sendiri mengutamakan masakan-masakan berbahan dasar ayam yang digoreng tepung kemudian diberi siraman saus,  dan banyak pilihan yang teman-teman bisa pilih level kepedasannya dari level 0 sampai 5. 

Makanan yang paling populer disini adalah ASP Special, ASP Seafood dan ASP Rendang. Menu makanan tersebut sudah termasuk paket dengan minum ya teman-teman. Untuk harganya sendri, disini mulai dari Rp 12K – Rp 20K teman-teman. Oya untuk nasinya teman-teman bisa ambil sendiri, jadi bisa sepuas mau nambah berapa piring (kalau gak punya malu). Tapi lumayan juga untuk mengobati kalau lagi kepedesan:

 

warung ayam pedas ASP jogja

 

Berikut makanan-makanan yang dihidangkan di Warung ASP:

ASP Spesial berisikan 2 potong ayam yang diberi saus asam manis kemudian terdapat potongan-potongan paprika dan jamur kuping. ASP Seafood yang sama-sama menggunakan saus asam manis, tapi isiannya ada tambahan udang dan cumi. Seafoodnya juga tidak pelit, dan yang penting masih fresh! Terasa banget waktu gigit udangnya yang pecah dimulut. Untuk teman-teman yang suka makan pedas atau lagi ngidam makan ayam pedas, bisa datang ke Warung ASP aja yaa. Pokoknya selamat mencoba, siapa tahu teman-teman bisa ketagihan.