Pantai Parangtritis

4 (80%) 1 vote

Keindahan Pantai Parangtritis di sore hari

pantai parangtritis 1

Pantai Parangtitis menjadi salah satu obyek wisata favorit yang terkenal di obyek wisata pantai jogja. Pantai ini menjadi salah satu pilihan wisata oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Tempat wisata ini mempunyai akses jalan yang sangat mudah. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang cukup terkenal selain obyek wisata pantai jogja lainnya seperti, pantai samas, pantai baron, pantai kukup, pantai krakal dan pantai glagah.

Pantai parangtritis terletak kurang lebih sekitar 26 km dari kraton jogja / pusat kota jogja. Pantai ini akses jalannya sangat mudah, anda tinggal mencari jalan raya parangtitis, terus anda keselatan mengikuti jalan tersebut lurus keselatan hingga sampai di kawasan lokasi wisata pantai parangtritis. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun memakai jasa sewa mobil jogja. Tempat wisata ini berada di pesisir selatan jogja, pantai ini terhubung langsung dengan samudra hindia. Disini anda bisa menilkmati suasana alam yang ada, anda bisa menikmati terik matahari dengan hembusan angin laut yang lululalang menyapa anda.

Pantai parangtitis Sunset di Pantai Parangtritis Yogyakartamempunyai keunikan pemandangan alam yang belum terdapat pada obyek wisata pantai jogja lainnya, yaitu ombak pantai yang besar, berjalan hilir mudik selalu bergantian menyapa para pengunjung di pantai ini. Juga terdapat gunung – gunung pasir yang ada disana yang biasa disebut dengan gumuk pasir. Penataan dan pengelolaan wisata pantai ini cukup baik yang mulai dari pengelolaan fasilitas tempat makan hingga pasar yang menjajakan aneka souvenir khas pantai ini.

Pantai parangtritis terus berkembang dari tahun ke tahun, di pantai ini anda bisa menikmati pantai dengan menaiki andong ( kereta kuda ) atau motor ATV yang dapat di sewa untuk menikmati suasana alam dan kenindahan pantai tersebut. Di pantai parangtitis juga terdapat tempat untuk melakukan olahraga udara/aeromodeling atau menikmati suasana pantai parangtritis dari ketinggian. Disana juga terdapat banyak tempat makan, anda bisa makan sambil menikmati suasana pantai. Apabila anda di pantai ini di siang hari, jangan lupa menikmati suasana pantai dengan minum es kelapa muda sebab kesegarannya agan menyejukan diri di suasana terik panas matahari.

Dari pantai parangtritis ini anda bisa pergi menikmati kawasan wisata pantai di dekatnya yang lokasinya berdekatan dan masih satu jalur atau kawasan wisata seperti pantai depok dan pantai parangkusumo. Wisata pantai tersebut tidak kalah bagusnya dengan pantai parangtritis. Di wisata pantai depok anda bisa menikmati wisata kuliner aneka masakan ikan laut yang ada di sana. Anda juga bisa menikmati acara ritual pada hari-hari tertentu di pantai parangkusumo. Wisata pantai jogja memiliki berbagai macam budaya dan daya tarik wisata pantainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*