Keindahan Bukit Mojo Gumelem

Rate this post

Sahabat pecinta traveler, apalagi pecinta wisata yang ada di jogja. Di sini terdapat beberapa tempat wisata yang mulai tren tahun 2017. Sampai sampai menjadi booming dan beredar di berbagai sosial media. Beberapa tempat wisata itu diantaranya wisata hutan pinus mangunan, Bukit Panguk kediwung yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Dan ada tempat wisata baru yang mulai ramai dikunjungi, nama wisata ini adalah Bukit Mojo Gumelem.

Keindahan Bukit Mojo Gumelem 1Tempat wisata ini berada di atas ketinggian, sama halnya dengan wisata bukit lainnya. Tempat wisata Bukit Mojo Gumelem ini sedah mulai dikembangkan dan dikelola dengan baik. Tujuannya hanya untuk memanjakan para wisatawan yang datang mengunjungi tempat ini, sekaligus untuk meningkatkan ekonomi penduduk sekitar. Dulu sekitar tahun 2016 Bukit Mojo Gumelem ini dikembangkan bersama dengan Bukit Kediwung, pengembangannya dulu belum sebagus sekarang.

Pada waktu pengembangan dulu, bukit Mojo ini masih kalah dengan bukit Kediwung sebab saat pengembangannya itu belum menerapkan nilai artistik dan masih sekedarnya. Akan tetapi akhir-akhir ini mulai pengelolaannya pun diperhatikan sekali. Sekaligus tempat ini dikembangkan lagi, tapi sekarang sudah memasukkan nilai artistiknya.

Tempat ini dibuat sedemikian menariknya, sehingga membuat wisatawan jadi penasaran dan mengunjungi tempat ini. Di Bukit ini di bangun du tempat area spot, yang satu bernama area sarang burung dan satunya area bunga matahari. Bagi anda para pecinta fotografi dan selfi, tempat ini bagaikan surga foto, apalagi  backgroundnya langsung pemandangan alam yang hijau.

Lokasi Wisata  Bukit Mojo Gemelem

Untuk menuju tempat wisata ini cukup mudah, sebab lokasinya tidak jauh dari hutan Pinus Mangunan. Lokasi tempat wisata ini tepatnya berada di desa wisata Kediwung Mangunan Dlingo Bantul. Tempat wisata yang bertetanggaan dengan bukit Panguk Kadiwung ini mempunyai akses jalan yang cukup baik. Akses jalan yang baik ini, membuat nyaman para wisatawan yang mau berkunjung disini.

Saat pergi kelokasi tempat wisata ini, anda harus menjaga kelamatan dan keamanan. Saat menuju ketempat ini kami sarankan membawa kamera, sebab tempat ini adalah surga bagi pecinta dunia fotogtrafi. Bagi anda yang ingin kesana bisa menggunakan kendaraan sendiri ataupun sewa mobil jogja. Selain menjaga keamanan, kita juga harus menjaga kestabilan saat berkendara. Jangan lupa juga ikut mengembangkan potensi alam yang ada disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*