Bukit Pengilon Gunungkidul

3 (60%) 4 votes

Saat di Jogja banyak tempat wisata yang ingin dikunjungi, mulai dari wisata pantai sampai wisata candi. Tapi ada salah satu tempat wisata yang bisa di bilang “Wow Keren”. Di tempat ini selain untuk melihat keindahan alam, juga bisa buat bersantai dengan mendirikan tenda. Tempat nan indah dengan panorama alam yang kehijauan ini bernama Bukit Pengilon.

Bukit Pengilon 1

Apa yang ada di Bukit Pengilon Gunungkidul?

Bukit Pengilon ini lokasinya berada di dekat pantai siung, anda bisa mampir kesini kalau habis dari pantai siung. Bukit yang beralamatkan di desa Ngelo Balong Girisubo kabupaten gunung kidul ini mempunyai pemandangan nan indah. Di tempat wisata ini memiliki pemandangan rumput yang hijau sekaligus melihat hamparan pantai yang luas dari ketinggian.

Apabila kita berwisata ke bukit nan indah ini jangan lupa untuk membawa kamera. Soalnya disini banyak sport foto yang bagus-bagus, disebabkan kita bisa menjadikan pemandangan laut dan alam sekitar menjadi backgrounnya. Selain itu kita bisa melihat keindahan saat matahari terbit maupun matahari terbenam. Dibukit ini anda juga bisa bermalam sekaligus camping dan melihat kemerlibnya bintang diatas bukit pengilon.

Kalau mau kesana ataupun kemping disana, jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup. Dikarenakan dibukit ini belum tersedianya penjual makanan dan minuman. Kalau membawa bekal makanan sendiri, jangan lupa tetep mengutamakan kebersihan dan keindahan alam yang ada. Sebab biar bekok anak dan cucu kita bisa menikmati pesona dan keindahan alam di bukit ini.

Sebelum membahas mengenai rute jalan kesana, Ngomong-ngomong sebagian dari anda Mungkin sudah pernah ke bukit ini. Untuk ke bukit ini apabila anda dari pusat kota jogja/Kraton Jogja anda bisa langsung menuju Jalan kusumanegara lalu ke Jln. Wonosari. Setelah menemukan jalan Wonosari lalu ikuti jalannya menuju kota Wonosari. Setelah sampai Kota Wonosari, anda bisa menuju Jl. Baron → Mulo → Tepus → Purwodadi → Balong. Setelah sampai di Balong anda lalu menuju ke Jepitu ( ada pasar di pertigaan Jepitu ambil arah kanan kalau menuju Pantai Wediombo). Setelah TPR (Tempat Pemungutan Retribusi) sebelum sampai di pantai Wediombo belok kekanan. ikuti ke arah jalan cor blok ( lihat plakat menuju arah pantai Watu Lumbung dan juga gunung api purba Batur). lalu ikuti jalan cor blok tersebut melalui ladang-ladang penduduk. Setelah itu ambil arah kiri menuju pantai Watu Lumbung lalu keparkiran Watu Lumbung dan selanjutnya ikuti papan nama yang ada. Hingga sampai ke Bukit Pengilon yang ada di gunungkidul ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*