Mengenal Wisata Kraton Jogja

kraton jogja merupakan salah satu tempat wisata di jogja

Kraton Yogyakarta adalah istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang berlokasi di jantung kota Yogyakarta. Mesikipun kesultanan tersebut dengan cara resmi sudah bergabung dalam NKRI pada tahun 1950, tetapi komplek keraton ini tetap bermanfaat sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang tetap menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini. Kraton ini saat ini juga adalah salah satu objek wisata favorit yang paling tak jarang dikunjungi di kota Jogja. 

Sebagian tempat yang ada di dalam kraton adalah museum yang menyimpan beberapa koleksi milik kesultanan, tergolong beberapa pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, kereta kencana dan gamelan. Dari sisi bangunannya, keraton ini adalah salah satu contoh arsitektur istana Jawa yang paling baik, mempunyai beberapa balairung mewah dan lapangan dan paviliun yang luas.

Kraton Yogyakarta didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1755. Lokasi keraton ini konon adalah bekas suatu  pesanggarahan yang bernama Garjitawati. Pesanggrahan ini dipakai untuk istirahat iring-iringan jenazah raja-raja Mataram yang bakal dikebumikan di Imogiri.

Kraton Yogyakarta Hadiningrat berada cocok di sebelah selatan Alun-alun Utara kota Yogyakarta alias hanya berjarak tak lebih lebih 50 meter dari Jalan Malioboro alias yang saat ini sudah resmi berganti nama menjadi jalan Margo Mulyo. Sehingga apabila Kamu memakai kereta api, silahkan turun di stasiun Tugu lalu berlangsung lurus ke arah selatan melalui perempatan Jalan Malioboro hingga berjumpa dengan lapangan luas yang tak lain adalah Alun-alun Utara. Sehingga apabila Kamu berkunjung ke Maliboro, pastikan mampir juga untuk menapak tilas sejarah kraton Yogyakarta.

      

► You Tube : Wira Tour Jogja

Bagi anda dari luar kota jogja yang ingin berkunjung ke Kraton Jogja dan tempat wisata  yang ada di jogja dan sekitarnya, bila anda tidak mau ribet kami Wira Tour Jogja menyediakan Paket Wisata di wilayah Jogja dan sekitarnya dengan harga murah lengkap dengan alat transportasi (termasuk sopir & BBM), tempat menginap, tempat makan serta tour guide prefosional dengan demikian anda akan menikmati liburan anda tanpa ribet menghitung biaya, lokasi tempat wisata, hotel, dll. Kami telah menyediakannya dalam satu paket simple yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

LIHAT PAKET : 

1. Paket Wisata 1 Hari

2. Paket Wisata 2 Hari 1 Malam

3. Paket Wisata 3 Hari 2 Malam

4. Paket Wisata 4 Hari 3 Malam

5. Paket Wisata 5 Hari 4 Malam

6. Paket Wisata Lainnya

 

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Site Kami :

wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*