Pantai Krakal

Pantai Krakal Yang Mengagumkan

pantai krakal

Pantai Krakal Gunung Kidul merupakan salah satu pantai favorit yang ada di daerah istimewa Yogyakarta. Pantai Krakal sebenarnya pantai yang paling lama dikenal oleh masyarakat setempat di bandingkan pantai pantai yang ada di Gunung Kidul lainnya. Memang pantai ini dapat dikatakan sebagai pantai yang memiliki spot bagus dan view yang paling indah. Hanya saja promosi yang dilakukan memang tidak seheboh pantai pantai lain seperti pantai Indrayanti, Pantai Baron dll. Pantai Krakal merupakan salah Satu dari sekian banyak obyek pariwisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang memiliki keindahan alam tersembunyi.

Garis Pantai Krakal yang landai dan bertabur dengan pasir putih serta memiliki hempasan ombak yang jernih. Pasir putih yang membentang luas di bibir pantai, ombak yang menari nari, dan Air laut yang jernih dapat dijumpai di pantai ini. Tepat di bibir pantai terdapat batu batu karang yang dihuni oleh ikan karang yang berwarna warni. Salah satu ikan karang yang sangat unik yaitu ikan Damselfish. Damselfish adalah sebuah spesies ikan karang yang berwarna kuning dan aksen biru sebagai warna khasnya. Terdapat juga jenis ikan kepe-kepe atau butterflyfish dengan bergaris-garis biru tua dan biru muda, serta terdapat sekelompok ikan kecil yang berwarna biru terang sedang berenang di antara bebatuan. Kaki-kaki bintang laut berwarna hitam yang menjulur keluar dari balik batu yang menjadi tempat persembunyian mereka. Baca juga keindahan bersnorkling.

Selain bermain pasir, wisatawan juga dapat berjalan jalan ke tengah laut melalui batu batu karang yang menyembul ke permukaan dan menjorok ke laut layaknya sebuah jembatan yang terbuat dari batu. Batu karang ini selain digunakan untuk berjalan jalan oleh wisatawan juga dijadikan tempat memancing oleh para nelayan. Para nelayan biasanya mencari spot yang tepat ketika hendak memancing di bebatuan karang ini.

Ada juga sebagian nelayan yang lebih memilih menyelam ketika mencari ikan. Dan jenis ikan yang umumnya diburu oleh para nelayan yang menyelam adalah Umbal. Umbal ini hidupnya tidak jauh dari pantai dan biasanya menempel di batu batu karang, oleh karenanya keberadaan nya sangat mudah untuk ditemukan. Dan ketika anda berkunjung ke Pantai Krakal, anda dapat menjumpai salah satu kuliner khas penduduk setempat, yaitu rempeyek yang sangat renyah dan gurih dan bahan dasar nya terbuat dari Umbal.

Untuk Anda yang merasa bosan bermain-main di pinggir pantai, Cobalah untuk berjalan dan mengarungi lepas pantainya. Terdapat sederet batu karang yang menyembul ke permukaan air dan berbaris memanjang yang tampak seolah sedang membentuk sebuah jalan setapak di lautan. Di sepanjang perjalanan menuju pantai, wisatawan akan disuguhkan berbagai kuliner seafood khas jogja yang tersedia di warung warung pinggir jalan. Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Krakal.

► You Tube : Wira Tour Jogja

Bagi anda dari luar kota jogja yang ingin berkunjung ke Pantai Kukup dan tempat wisata  yang ada di jogja dan sekitarnya, bila anda tidak mau ribet kami Wira Tour Jogja menyediakan Paket Wisata di wilayah Jogja dan sekitarnya dengan harga murah lengkap dengan alat transportasi (termasuk sopir & BBM), tempat menginap, tempat makan serta tour guide prefosional dengan demikian anda akan menikmati liburan anda tanpa ribet menghitung biaya, lokasi tempat wisata, hotel, dll. Kami telah menyediakannya dalam satu paket simple yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

LIHAT PAKET : 

1. Paket Wisata 1 Hari

2. Paket Wisata 2 Hari 1 Malam

3. Paket Wisata 3 Hari 2 Malam

4. Paket Wisata 4 Hari 3 Malam

5. Paket Wisata 5 Hari 4 Malam

6. Paket Wisata Lainnya

 

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Site Kami :

wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*