Keasyikan Liburan Keluarga di Pantai Glagah

Rate this post

Pantai Glagah dengan Pemecah Ombaknya

Wira tour jogja-Pantai Glagah Indah merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta. Pantai  yang satu ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tepatnya 15 km dari Wates atau sekitar 40 km dari kota Yogyakarta. Pantai ini juga merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kulonprogo.  Sebab selain memiliki pemandangan indah, pantai satu ini juga memiliki fasilitas yang memadai untuk para wisatawan yang berkunjung kesana.

pantai glagah
Pesona Keindahan Ombak Pantai Glagah

Yang Menarik Dari Pantai Glagah Indah

Setelah anda memasuki kawasan Pantai Glagah Indah, anda akan disambut dengan pemandangan indah seperti sungai, tebing pemecah ombak dan juga laut yang membentang luas. Namun sebelum menuju ke kawasan utama, ada baiknya kita berkeliling terlebih dahulu menikmati tempat-tempat indah lainnya di kawasan Pantai Glagah Indah ini, salah satunya adalah kawasan laguna yang terletak di sebelah barat.

Kawasan laguna ini merupakan semacam danau kecil atau telaga yang terbentuk akibat terjebaknya ombak laut di daratan yang memiliki cekungan cukup dalam sehingga membentuk genangan air yang cukup luas seperti telaga. Kawasan laguna ini kemudian dimanfaatkan sebagai salah satu area yang menunjang daya tarik dari Pantai Glagah Indah. Di kawasan laguna ini terbagi menjadi dua bagian, di sebelah selatan laguna merupakan bagian yang dikelilingi oleh tumbuhan, sedangkan di sebelah selatan hanya berupa pasir yang ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan pasir seperti pohon cemara, pandan dan lain-lain.

Baca juga pesona keindahan Pantai Nglambor.

Fasilitas di Pantai Glagah

Di Pantai Glagah Kulon Progo ini sudah bisa dibilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari luasnya tempat parkir, toilet, warung makan, aula untuk pertemuan, mushola sampai dengan tempat penginapan bisa kamu dapatkan disini. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika berkunjung kesini bersama keluarga atau sahabat  dan ingin menginap agar bisa menikmati suasana pantai di pagi hari. Fasilitas yang tersedia di kawasan Pantai Glagah seperti Persewaan dayung (kano) , perahu bebek, gethek untuk mengarungi laguna, Jika Anda memilih untuk naik perahu motor, di kawasan wisata ini juga Ada area ujntuk motocross.

Keistimewaan Pantai Glagah

Selain keindahan dan panorama yang bisa kamu lihat disini, Pantai Glagah Indah akan membuat kita betah seharian karena banyak yang bisa kita lakukan disini. Seperti saat suasana seru melihat ombak dari jarak dekat dengan berada di atas tetrapods. Di lokasi ini kamu juga bisa bersantai melihat sunset disore hari. Yang hobi selfie tentu saja disini adalah lokasi yang paling cocok dan keren. Kamu juga bisa melakukan kegiatan seru naik motocross atau ATV menyusuri pasir di pantai.

Kamu juga bisa bermain disekitar Laguna yang berada di sebelah Pantai Glagah. Air yang tenang disini akan membuat kamu terasa rileks dan kembali fresh. Laguna adalah semacam telaga atau danau yang terjadi karena terjebaknya ombak laut di daratan yang memiliki cekungan cukup dalam dan menjadi genangan seamacam telaga. Laguna di Pantai Glagah membagi kawasan pantai menjadi dua, yaitu lokasi yang masih ditumbuhi rumput dan tanaman pantai dengan area penuh gundukan pasir yang berbatasan langsung dengan lautan. Disini kamu juga bisa mendayung sampan kecil sambil melihat pemandangan kebun buah naga yang memang berada di tepi pantai.

Di kawasan objek wisata pantai glagah, Anda dapat berkunjung ke tempat wisata berikut :

  1. Dermaga Wisata berada di depan tempat retribusi
  2. Laguna, terletak disebelah barat dari Dermaga Wisata yang membatasi dua kawasan antara area yang ditumbuhi dengan tanaman pantai serta rerumputan dan dengan area pasir yang langsung berbatasan dengan laut.
  3. Wisata pemancingan ada di sekitar pantai.
  4. Kawasan agrowisata seperti perkebunan buah Naga dan buah Roselle

Rute Wisata Pantai Glagah

– Rute 1: Yogyakarta – Jalan Bantul – Kota Bantul – lampu lalulintas Palbapang belok kanan – Jalan Srandakan – Jembatan Srandakan – Lampumerah belok kiri arah Pantai Glagah.

– Rute 2: Yogyakarta – Jalan Wates – Sentolo – Kota Wates – Jalan Raya Wates-Purworejo – Belok kiri ketika ada plang arah Pantai Glagah sebelum perbatasan.

Tips: Jika melewati rute1, sebelum anda menuju Pantai Glagah anda bisa mampir dulu ke wisata pantai Trisik yang ditumbuhi cemara pantai yang cukup lebat, atau ke Pantai Bugel.

pantai glagah
Pesona Senja di Pantai Glagah

Bagi anda dari luar kota jogja yang ingin berkunjung ke Pantai Glagah dan tempat wisata  yang ada di jogja dan sekitarnya. Bila anda tidak mau ribet kami Wira Tour Jogja menyediakan paket wisata di wilayah Jogja dan sekitarnya. Kami menyediakan dengan harga murah lengkap dengan alat transportasi (termasuk sopir&BBM), tempat menginap, tempat makan serta tour guide prefosional. Dengan demikian anda akan menikmati liburan anda tanpa ribet menghitung biaya, lokasi tempat wisata, hotel, dll. Kami telah menyediakannya dalam satu paket simple yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

LIHAT PAKET : 

  1. Paket Wisata 1 Hari.
  2.  Paket Wisata 2 Hari 1 Malam.
  3. Paket Wisata 3 Hari 2 Malam.
  4. Paket Wisata 4 Hari 3 Malam.
  5. Paket Wisata 5 Hari 4 Malam.
  6. Paket Wisata Lainnya.

 

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Site Kami :

wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*