Pantai Indrayanti

Keramaian Pantai Indrayanti dan pasir putihnya

pantai indrayanti 1

Kabupaten Gunungkidul terkenal dengan wisata pantai gunungkidulnya yang berbasir putih. Selain itu banyak obyek wisata alamnya, sehingga membuat dayatarik sendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin menikmati wisata di gunungkidul. Anda bisa menikmati wisata pantai gunungkidul dengan keluarga maupun sahabat. Disini salah satu wisata pantai yang terkenal adalah Pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti memiliki pesona dan keindahan pantainya yang luas juga keindahan pasir putih pantainya.  

Pantai Indrayanti yang terletak di dekat Pantai Sundak, pantai ini dibatasi dengan bukit karang dan merupakan salah satu pantai yang menyajikan view atau pemandangan berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di kawasan wisata pantai gunungkidul. Pantai yang berlokasi di daerah dusun Ngasem, Tepus, Gunungkidul ini tidak hanya berhiaskan pasir putih yang mempesona, megahnya perbukitan karang, dan air lautnya biru jernih yang seolah-olah ingin memanggil-manggil para wisatawan untuk menceburkan diri ke dalamnya.

Pantai Indrayanti juga dilengkapi bermacam restoran dan cafe serta ada beberapa deretan penginapan yang ingin memanjakan wisatawan. Beragam menu dan sajian mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng bisa dinikmati dan dipesan di restoran yang view dan pemandangannya menghadap ke arah pantai. Sehingga dapat memberi kesan tersendiri disaat anda dan keluarga maupun dengan sahabat sedang menikmati makanan dan sajian menu yang dihidangkan. Pada saat malam hari, gazebo-gazebo yang berada di bibir pantai akan terlihat cantik dan indah disebabkan ditambah adanya cahaya kerlip sinar lampu. sambil menikmati makan malam di cafe ini ditemani dengan suara angin yang berhembus dan alunan debur ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupa dan selalu terkenang.

Penyebutan dan pemberian nama Pantai Indrayanti yang sebelumnya menuai banyak kontraversi di sebabkan Indrayanti bukanlah nama pantai, akan tetapi nama dari salah-satu pemilik cafe dan restoran yang ada disana dan nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya banyak dari masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan oleh pemerintah pantai ini dinamai dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun dikalangan masyarakat nama Indrayanti jauh lebih popular, terkenal dan lebih sering disebut oleh kebanyakan orang daripada Pantai Pulang Syawal.

pantai indrayanti 2

Keterlibatan oleh pihak swasta dalam rangka pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif dalam menarik para wisatawan berkunjung ke Pantai ini. Dan sepanjang garis pantai Indrayanti ini terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan kerja keras pengelola dan pelarangan membuang sampah sembarangan yang tak segan-segan menjatuhkan denda untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu membuat Panta Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Rute Lokasi Pantai Indrayanti

Untuk menuju pantai indrayanti akses jalannya sangat mudah, karena jalannya telah beraspal halus. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa mobil jogja. Rute perjalanannya anda bisa melalui jogjapiyungansambipituarah hutan bundergadingwonosarijalan sabtosaritepuspantai indrayanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*