Wisata Kali Kuning Kaliurang

2.6 (51.43%) 7 votes

Saat kepenatan melanda saat aktivitas kerja maupun aktifitas lainnya, kita tak sadarkan diri tubuh kita terasa berat dan rasanya pingin ganti suasana. Mungkin hal-hal tersebut yang memacu kita agar merefresh kembali pikiran serta otak kita dengan suasana baru. Ada jalan keluarnya agar kita bisa merfreshnya yaitu dengan menikmati wisata alam yang ada. Dengan cara itu kita bisa sedikit menghilangkan kepenatan yang melanda pada diri kita.

wisata kali kuning kaliurang

Ngomong-ngomong mengenai wisata alam, kalau kita sedang berada di jogja di kota gudeg ini terdapat banyak wisata alamnya. Wisata alam yang ada di jogja diantaranya wisata alam mangunan, wisata alam bukit pengilon, dan masih banyak lagi. Akan tetapi di jogja ada salah satu tempat wisata alam yang tidak kalah menariknya yaitu Wisata Alam Kali Kuning Jogja. Saat berwisata di kali kuning jogja anda akan menikmati segarnya udara pegunungan.

Di Tempat ini selain anda bisa menikmati sejuknya udara pegunungan, anda akan dimanjakan dengan pesona alamnya. Pesona alam yang di tawarkan disini diantaranya anda bisa menikmati alam pegunungan, pepohonan yang menjulang tinggi, jernihnya aliran air sungai dan masih banyak lainnya. Selain itu kita juga bisa menikmati pesona alam yang ada dengan menyusuri aliran sungai kali kuning. Nanti anda akan dimanjakan gemerciknya aliran air sungai serta jernih airnya khas seperti aliran air di pegunungan.

Lokasi wisata kali kuning ini anda juga bisa melakukan traking ataupun susur sungai. Saat anda memasuki lokasi wisata ini mungkin anda akan dikenakan biaya retribusi masuk sebesar Rp. 10.000,00 dan apabila anda ingin menggunakan pemandu mungkin anda akan mengeluarkan kocek lagi sebesar Rp. 25.000,00. Pemandu disini akan menjelaskan mengenai kondisi lokasi dan keadaan alam saat anda melakukan traking atau susur sungai.

Alamat kali kuning jogja

Untuk Lokasi wisata ini masih berada di satu kawasan wisata dengan tempat wisata kaliurang. Wisata Kali kuning berada di lereng gunung merapi bagian selatan yang berada di Kecamatan Cangkringan Sleman Yogyakarta. Untuk akses jalan di sini lumayan baik, akan tetapi anda juga harus berhati-hati saat berkendara. Soalnya masih ada sedikit sisa-sisa bekas erupsi merapi 2010 silam,  yang bisa membuat jalan jadi licin.

Rute ke kali kuning dari jogja

Saat anda ingin menuju ke lokasi wisata disini, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, ataupun bisa menggunakan jasa rental mobil jogja. Sebab di daerah sini sudah agak jarang kendaraan umum yang melintas. Kalau menggunakan kendaraan pribadi ataupun pakai jasa sewa mobil jogja, anda akan lebih cepat sampai tanpa harus capek-capek menunggu.

Adapun rute yang bisa di tempuh saat mau berkunjung ke lokasi kali kuning  apabila dari Jogja. Dari Yogyakarta →  menujy Jalan Jendral Sudirman →  Tugu Jogja →  Jln. Kaliurang lalu ikuti papan penunjuk arah yang ada disana sampai menuju kali kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*