Sate Pak Pong Jejeran

2.2 (43.33%) 6 votes

Saat berada di Jogja anda mungkin mengelilingi tempat wisata yang ada di jogja, seperti wisata pantai di gunungkidul, wisata candi. Ataupun habis menikmati wisata alam, sehabis anda mengunjungi tempat wisata tersebut jangan lupa mampir di salah satu warung makan sate. Warung sate itu adalah warung makan sate Pak Pong, warung makan yang sudah hampir terkenal dikalangan wisatawan ataupun masyarakat sekitar.

sate klatak pak pong 1

Di warung makan ini tersaji beberapa menu diantaranya tengkleng kambing, sate kambing, gulai kambing, maupun tongseng kambing. Pada umumnya sate kambing merupakan makanan atau sajian sejuta umat, dan mudah ditemui dimana saja. Akan tetapi di warung ini ada menu yang sangat berbeda dan favorit yaitu sate klatak. Menu sate klatak ini berbeda dengan sate pada umumnya, yang membedakan sate ini terletak pada bumbunya yang hanya menggunakan garam dan merica. Walaupun bumbu yang minimalis, citarasa yang dihasilkan tidak kalah enaknya dengan sate pada umumnya.

Dengan memiliki citarasa khas sate pada umumnya, warung makan pak pong ini sangat familiar dai telinga para wisatawan. Banyak sebagian wisatawan dari berbagai daerah  yang menyempatkan diri untuk mengunjungi warung makan ini. Warung makan ini beralamatkan di Jl. Imogiri timur km. 10 Wonokromo Peret Bantul, lokasi ini juga berdekatan dengan stadiun Sultan Agung Bantul yang merupakan stadiun kebanggaan warga Bantul.

Rute Sate Pak Pong Jejeran

Untuk menuju kesini, apabila Terminal bus Giwangan anda lurus aja keselatan jl. Imogiri timur atau Arah Hutan Pinus Mangunan. Terminal bus Giwangan lurus ke selatan sa,pai menemukan lampu merah Jejeran, anda belok ke kanan ke arah stadiun. Lokasi warung makan ini tak jauh dari lampu merah tersebut hanya ke arah barat beberapa ratus meter saja. Saat sampai di lokasi warung makan ini anda jangan kaget kalau antriannya lumayan panjang. Sebab warung makan ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati olahan sate klatak pak pong. Di sini juga walaupun berlokasi di pinggir jalan, akan tetapi area parkirnya cukup luas, jadi ketika pengunjung membawa mobil bisa merasa nyaman dan tenang.

Saat mau pergi ke lokasi ini bersama keluarga tetapi anda tidak mempunyai kendaraan yang mau digunakan, ataupun anda baru tidak mau menyetir mobil. Tenang saja anda tidak perlu khawatir? Anda bisa menggunakan jasa penyedia rental mobil jogja ataupun sewa mobil jogja. Anda tinggal memilih mobil dan bersantai di dalam mobil, sebab sudah ada pengemudi mobilnya. Jangan lupa juga untuk mampir di lokasi pusat oleh-oleh jogja lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*