kopi klotok jogja

Kuliner Kopi Klotok Ikan Kriuk

Kopi Klotok Ikan Kriuk, Kuliner Yang Kental Nuansa Pedesaan

 

Kopi Klotok Ikan KriukTempat kuliner yang sangat kental dengan nuansa pedesaan di Donoharjo, Sleman. Rumah Makan kopi klotok ini menyediakan makanan-makanan tradisional yang lambat laun mengalami penurunan popularitas dan kurang diminati oleh banyak masyarakat. Hal ini menjadi dorongan hati untuk Brigjend Purn Sukoso Maksum yang membuatnya ingin mengembangkan rumah makan dengan menyajikan nuansa pedesaan dengan berbagai menu yang khas masakan tradisional.

kopi klotok jogja

 

 

Rumah Makan Kopi Klotok Ikan Kriuk ini merupakan Rumah makan milik Bapak Sukoso Maksum seorang Pensiun anggota TNI tahun 2016. Rumah makan bernama Kopi Klothok Ikan Kriuk menghadirkan alternatif wisata kuliner bagi para pecinta kuliner dengan menikmati nuansa pedesaan yang kental seperti halnya budaya jawa kental. Rumah makan Kopi klotok ikan kriuk ini berlokasi di Jln. Ir Bugiakso, Banteran, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menawarkan nuansa khas hamparan tengah sawah yang asri dan sejuk, dengan perpaduan masakan-masakan tradisional khas pedesaan.

Menu masakan yang disediakan rumah makan kopi klotok sangat bervariasi dan tetap mengandalkan makanan khas pedesaan, seperti kopi klothok, wedangan khas jawa dan sayur-sayuran tradisional seperti sayur asem, sayur lodeh dan masih banyak lainnya yang masih tetap mengandalkan khas pedesaan. Peluang dan potensi di Di Daerah Istimewa Yogyakarta adalah objek wisatanya dan itu sangat berkesinambungan dengan wisata kuliner. Sehingga wisata kuliner nuansa pedesaan itu sangat menjanjikan. Karena di luar sana banyak wisatawan yang berasal dari kota-kota besar, sehingga mereka ingin merasakan nuansa pedesaan.

 

Kopi klotok kuliner pedesaan

 

Rumah makan kopi klotok ini memang sihh berada di hamparan persawahan yang memberikan nuansa dengan udara segar berasal dari pepohonan yang masih tampak asri dan sejuk di sekitar rumah makan kopi klotok tersebut. Rumah makan kopi klotok ini mengangkat menu masakan utama berupa aneka kopi mulai dari kopi klothok, kopi rempah, kopi jahe hingga menu kopi lainnya. dan olahan ikan kriuk (ikan wader yang digoreng dengan adonan tepung, yang gurih dan chruncy). Ikan kriuknya juga tak kalah menarik, hadir sebagai menu lauk, pembuatan ikan kriuk menggunakan baby nila berukuran kecil, ikan wader hingga ikan pindang kecil yang digoreng hingga kering.

Rumah makan kopi klotok ini mempunyai lebar pekarangan 1425 m2 sehingga dengan lokasi yang cukup luas, serta terdapat 3 bangunan utama dengan konsep rumah joglo dan rumah pedesaan yang hampir materialnya berbahan dasar kayu. Rumah makan kopi klotok ikan kriuk ini mampu menampung pengunjung kurang lebih 150 orang. Jam buka Rumah makan kopi klotok ini mulai dari pukul 08.00 – 22.00 WIB. Rumah makan kopi klotok ini juga menyediakan fasilitas lahan parkir yang luas, toilet yang bersih, tempat ibadah serta wifi gratis atau akses internet, sehingga semakin betah untuk mampir dan menikmati nuasa rumah makan khas pedesaan yang sangat-sangat tradisional ini.

Baca juga artikel : Lotek Bang Jarwo, Serta manfaatnya bagi tubuh kita. Seafood khas pantai depok 

 
Paket Sewa Mobil Jogja

Sewa Avanza Jogja Sewa Innova Jogja
Sewa Hiace JogjaSewa Elf Short Jogja
Sewa Elf Long JogjaSewa Medium Bus Jogja
Sewa Big Bus JogjaSewa Fortuner Jogja
Sewa Camry JogjaSewa Alphard Jogja

 

Paket Wisata Jogja Komplit 1-5 Hari

Wisata Jogja 1 HariWisata Jogja 2 Hari 1 malamWisata Jogja 3 Hari 2 malam
Wisata Jogja 4 Hari 3 malamWisata Jogja 5 Hari 4 malamStudy Tour Jogja

Tujuan Wisata Bisa Di Rubah