Desa Wisata Kedung Miri, Tempat Wisata Keluarga Di Jogja

Desa Wisata Kedung Miri – Tempat wisata keluarga di Jogja ini berlokasi di Kelurahan Sriharjo, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Wisata ini merupakan pamandangan desa yang indah nan asri andalan dari tempat wisata alam di Imogiri Jogja. Apalagi tempat wisata ini tidak dipungut biaya masuk masuk ke desa wisata Kedung Miri.

Jika teman-teman pengen liburan gratis dengan pemandangan desa hijau nan permai. Di Jogja. Kedung miri inilah tempat yang mempunyai potensi wisata alam indah dan belum banyak dijamah oleh orang-orang banyak. Bagi teman-teman yang suk menjelajahi jogja bagian selatan pasti akan menemukan desa wisata di Desa Kedung Miri. Desa wisata kedung miri ini memiliki tempat yang sangat bagus seperti: jembatan gantung dari kayu yang lebih dikenal dengan Jembatan Kuning Imogiri, Air Terjun Kedung Miri dan beberapa objek wisata menarik lainnya.

Desa Wisata Kedung Miri, Tempat wisata keluarga di Jogja ini berlokasi di Kelurahan Sriharjo, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Kedung Miri ini memiliki status sebagai desa wisata, karena tak ada bantuan dana seperpun, jadi cocok banget bagi temna-teman yang sedang mencari tempat wisata di Jogja dan murah. Suasana keasrian desa ini membuat teman-teman jatuh cinta dan rasanya tidak pengen cepet-cepet pulang. Teman-teman bisa sewa homestay di rumah penduduk atau minta izin untuk berkemah untuk menikmati suasana asrinya pedesaan. Keindahan dari desa wisata kedung miri  ini mempunyai bentang alam dan perbukitan karst dan dibelah aliran Sungai Oya. Desa Wisata Kedung Miri ini juga menyajikan wisata edukasi belajar Gamelan. Gamelan jogja merupakan gamelan yang sangat kental dengan gamelan Jawa dengan alunan suara yang menuju meditasi terhadap alam semesta. Irama gamelan jawa ini memiliki makna yang menggambarkan jasmani dan rohani yang bertindak dan bersikap lebih kepada keselarasan alam sekitar.

Desa Wisata Kedung Miri, Tempat wisata keluarga di Jogja ini berlokasi di Kelurahan Sriharjo, Kec. Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta jawa

Para wisatawan Desa Wisata Kedung Miri juga bisa belajar lebih dalam mengenai alat musik cukup membayar tiket masuk sebesar Rp35.000/orang. Teman-teman kalau mau pulang jangan lupa mencicipi kuliner terkenal khas Imogiri juga yaa, yaitu Sate Klathak. Kuliner ini memiliki keunikan karena dibumbui dengan garam lalu penyajiannya yang menggunakan jeruji sepeda. Penggunaan jeruji sepeda dipercaya dapat menjadi konduktor yang sangat baik sehingga daging dapat matang dengan sempurna saat dibakar. Meskipun begitu, rasa Sate Klathak tak kalah nikmat dengan jenis sate lainnya yang ada di Imogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.