Lotek Teteg

Rate this post

Sedapnya Lotek Teteg

Jika setiap jenis makanan memiliki sosok legendanya masing-masing, maka Lotek Teteg bisa dibilang sebagai legenda dalam dunia lotek Jogja. Warung yang terletak di bawah jembatan lempuyangan (tepatnya depan pom bensin) ini sudah terkenal bahkan sejak saya masih menginjak bangku sekolah dasar.

Untuk kesekian kalinya, saya kembali ke warung ini untuk menyantap loteknya yang menurut saya patut diacungi dua jempol ini. Seperti biasa, satu porsi lotek untuk mengisi perut saya yang sudah mulai keroncongan. Selain memesan lotek, saya juga memesan es tape yang saya pikir sangat menyegarkan untuk dinikmati di siang yang cukup panas ini. 

Sembari menanti, saya pun iseng-iseng mengamati proses pembuatan lotek ini. Semakin saya memperhatikan setiappotong sayur yang tercampur dengan bumbunya, saya pun semakin tenggelam dalam perasaan lapar. Syukurlah, pesanan saya datang tidak terlalu lama kemudian. Dengan segera, saya memakannya dengan lahap dan seketika itu pula rasa segar sayur-mayurnya langsung terasa di mulut saya. Kesegaran serta kelezatannya loteknya benar-benar memikat. Komposisi bumbu dengan sayur-mayurnya terasa sangat pas, sedangkan tekstur sayurnya pun terasa matang dengan sempurna. Tidak terlalu empuk dan mudah hancur namun cukup bersahabat untuk dikunyah.

Semua kelezatan ini tampaknya berhasil memikat lidah banyak orang, jadi tak heran jika warung ini seolah tak pernah sepi pengunjung. Selain rasanya yang lezat, rupanya harga satu porsinya pun tak mahal, hanya Rp. 10.000 saja per porsi. Hmm, dengan kelezatan yang luar biasa ini, sepertinya harga yang murah menjadi bonus yang menyenangkan untuk saya. Baca juga Lotek Gado-Gado.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*