Pantai Slili Gunungkidul, Lokasi dan Harga Tiket

Foto, Lokasi dan Harga Tiket Pantai Slili Gunungkidul

 

Pantai Slili – Jika anda berencana mengunjungi pantai-pantai di gunungkidul, Pantai Slili recomend untuk di masukkan ke dalam rencana liburan anda di pantai Gunungkidul. Setiap pantai di Gunungkidul dari ujung barat di Pantai Baron sampai ujung timur Pantai Sadeng, memiliki keunikan tersendiri dan pemandangan yang berbeda-beda. Pantai Slili yang mungil ini akan memberikan kesan yang berbeda pula dengan pantai-pantai lainnya. Terlebih lagi lokasinya yang berdekatan hanya di batasi bukit dengan Pantai Sadranan dan kurang dari 500 meter dari Pantai Krakal. Yang merupakan salah satu pantai yang cocok untuk anda yang lelah usai mengunjungi pantai-pantai lainnya. Suasananya yang tenang dan sunyi cocok untuk bersantai sambil menikmati ombak pantai dan menunggu sunset tiba.

 

pantai Slili

 

Baca : Pantai Parang Endog, Spot Sunset Pantai Terbaik di Jogja

Ukuran garis pantai yang hanya memiliki sekitar 100 meter pantai ini memang tergolong kecil yang juga didominasi oleh batu karang. Karena terdapat sebuah pulau kecil dimana bagian bawahnya terdapat sebuah lorong seperti pintu. Karena belum banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini menjadikan pantai ini cocok untuk bersantai dan mencari ketenangan. Dengan pasir pantainya yang masih bersih dan deburan ombak yang tidak terlalu besar cocok untuk membuat pikiran rileks.

Terdapat sebuah bukit yang cocok untuk anda yang ingin menikmati sunset dan penasaran dengan indah nya kawasan pantai secara menyeluruh dari atas bukit. Bukit ini yang juga memisahkan antara Pantai Slili dengan Pantai Pantai Krakal. Sehingga di puncaknya anda akan puas menikmati pemandangan dua sisi pantai.

 

lokasi pantai Slili

 

Baca : Abhayagiri Jogja, Restaurant Dengan Kenikmatan yang Menawan

Fasilitas Yang Disediakan

Meskipun terbilang Pantai Baru yang masih jarang di kunjungi wisatawan bukan berarti pantai ini juga memiliki Fasilitas yang tidak memadai. Karena terdapat berbagai fasilitas yang lengkap di Pantai Slili, mulai dari gazebo yang tidak jauh dari bibir pantai. Dan fasilitas-fasilitas penting lainnya, seperti kamar madi, toilet, mushola, tempat kuliner, dan area parkir yang cukup luas. Terdapat juga Penginapan dengan harga lumayan terjangkau di sekitar Pantai Slili. Mulai dari penginapan dengan low budget sampai penginapan dengan fasilitas Hotel yang lengkap. Warung makan di sekitar pantai juga berbagai macam olahan laut bisa anda pilih.

Selain itu terdapat juga penyewaan peralatan snorkeling yang dapat anda gunakan untuk berenang terutama untuk anda yang hobi snorkeling di pinggiran pantai. Anda dapat melakukan snorkeling di Pantai Sadranan yang ada di sebelah Pantai Slili.

 

tiket pasuk pantai slili gunungkidul

 

Rute Menuju Lokasi

Akses menuju pantai ini sudah bagus dan sangat nyaman dilalui kendaraan terlebih parkir kendaraan dekat dengan pintu pantai. Lokasinya sendiri terletak di Desa Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Bila dari Kota Jogja untuk sampai ke pantai ini menempuh waktu kurang lebih 2 Jam dengan jarak 64km. Yogyakarta kota menuju Wonosari melalui Jl Nasional 3, lalu dari Wonosari menuju pantai melalui Jl Baron. Di setiap jalan sudah terdapat petunjuk arah yang akan mengarahkan anda ke jalur Pantai Gunungkidul. Atau bisa anda akses melalui Google Map untuk rute lebih jelasnya.

Baca: Puncak Sikunir Dieng, Golden Sunrise dari Desa Tertinggi di Pulau Jawa

Harga Tiket

Untuk ber libur ke Pantai Slili anda di haruskan membayar sebesar Rp10.000 untuk biaya restribusi. Biaya itu sudah termasuk harga paket 9in1 dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Gunungkidul. Yang di maksud 9in1 disini adalah harga untuk biaya masuk ke semua pantai yang ada di Gunungkidul. Dari ujung barat yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, dan sampai ujung timur yaitu Pantai Pok Tunggal. Cukup Rp10.000 untuk biaya restribusi. Belum termasuk parkir untuk setiap pantai.

Di Pantai Slili sendiri biaya parkirnya sebesar :

  • Rp2.000 (sepeda motor)
  • Rp5.000 (mobil)
  • Rp20.000 (bus)

Biaya Fasilitas pendukung :

  • Sewa alat snorkeling: Rp50.000
  • Sewa gazebo: Rp20.000
  • Foto keliling: Rp10.000

Lokasi lengkapnya Via Google Map berikut.