Sindu Kusuma EduPark

Rate this post

Menikmati Pesona Wisata yang ada di Sindu Kusuma EduPark

Berbicara mengenai indonesia tidak akan habisnya wisata alam dan pesonanya, apalagi mengenai tempat wisata dan wisata taman bermain. Sekarang banyak tempat wisata yang sudah terexplor keberbagai macam media yang ada, baik media cetak, media elektronik, dan sekarang yang banyak anak muda gunakan yaitu media social (media internet). Dan banyak ajang-ajang promosi yang di lakukan memlaui berbagai macam media promosi yang ada, tetapi di tahun ini yaitu tahun 2017, media yang baru ngetrend adalah media social. 

sindu kusuma edu park

Indonesia memang luar biasa mengenai keadaan pesona alamnya dan keindahannya, ada salah satu propinsi di indonesia yang mempunyai pesona yang tidak kalah menarik dengan provinsi-provinsi yang ada di Indonesia lainnya. Sahabat mungkin tidak asing lagi dengan propinsi ini, bisa dibilang salah satu propinsi yang keindahan dan tempat wisatanya yang mempunyai pesona tersendiri , yap nama propinsi ini adalah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di propinsi ini seperti wisata pantai parangtritis, wisata candi borobudur, ada tempat wisata yang cocok untun berwisata bareng keluarga tidak kalah menariknya yaitu Sindu Kusuma Edu Park.

Sindu Kusuma Edu Park ini merupakan salah satu lokasi bermain anak-anak maupun orang dewasa ataupun keluarga, selain Taman Pintar yang berada di pusat kota jogja. Tempat wisata sekaligus Taman Bermain ini berlokasi di Jalan Magelang km 2 ( Jalan Jambon) yang berada di daerah Sinduadi, Mlati, Sleman. Di taman wisata ini sahabat bisa menikmati liburan bareng keluarga, apalagi sebentar lagi memasuki liburan panjang yaitu libur sekolah dan libur lebaran. Jangan lupa mengunjungi jogja untuk menghabiskan waktu liburan bareng keluarga, dan sempatkanlah untuk mengunjungi wisata taman bermain Sindu Edu Park.

Sejarah Mengenai Sindu Kusuma EduPark

Ada pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”. Di sini akan membicarakan sedikit mengenai Sindu Kusuma Edu Park.  Sindu Kusuma EduPark yang di singkat “SKE” merupakan wisata taman bermain dan wahana rekreasi keluarga untuk anak-anak maupun unruk orang dewasa, Tempat wisata dan bermain SKE ini berada di Jogja dan lebih tepatnya berada di Kabupaten Sleman.

Sindu Kusuma EduPark (SKE) ini pertama kali di resmikan sekaligun menjadi Grand Opening untuk kali pertama pada tanggal 20 Desember 2014. SKE ini berdiri pada lahan yang luasnya kurang lebih sekitar 7 hektar, SKE ini juga merupakan salah satu anak cabang atau salah satu unit usaha dari Kusuma Agrowisata yang berpusat di Kota Wisata Batu Jawa Timur. Kusuma Agrowisata merupakan pengelola taman bermain “EduPark” ataupun wisata kolam renang Waterpark yang sudah berpengalaman dalam pengelolaan dan pembangunan daya tarik di bidangnya. Dan pengelola SKE  di tangani oleh manajemen yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Sindu Kusuma EduPark (SKE) ini dalam pengelolaan dan pemasarannya menpunyai konsep edukasi. SKE juga dalam pemasaran dan pelayanannya akan tampil sebagai wahana wisata keluarga yang mampu memberikan pengalaman sekaligus kesan tersendiri bagi setiap pengunjungnya. Selain itu SKE juga dalam pelayanannya sangat memperhatikan nilai Adiluhung budaya jawa sebagai tata laku utama dalam memberikan layanan yang terbaik kepada setiap pengunjung supaya bisa memperoleh pengalaman dan dari segi pelayanannya juga.

Dengan landasan dan tekad sebagai penyedia wahana keluarga, SKE selalu berusaha yang terbaik dalam pengembangan wahana-wahana baru yang tentunya menarik, menyenangkan dan lebih semarak lagi bagi pengunjung yang datang, dan setiap tahunnya pengelola SKE berusaha menghadirkan wahana baru sebagai dasar untuk penyegaran wahana yang lama.

Jenis Wahana di Sindu Kusuma EduPark

sindu kusuma edupark

Sindu Kusuma EduPark juga menyediakan banyak wahana yang ada diantaranya :

  • Cakra Manggilingan

Cakra Manggilingan menjadi salah satu icon utama dari SKE yang merupakan sebuah Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter, dengan kabin sebanyak 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa di setiap kabinnya. Dan sahabat juga bisa menikmati pemandangan jogja dan sekitarnya melalui Ferris Whell ini.

  • Pit Egrang

Mungkin kita agak asing dengan nama Pit Egrang atau Segway. Pit Egrang atau Segway ini merupakan sebuah kendaraan personal mobility unik yang di import dari Amerika Serikat. Sahabat juga dapat merasakan sensasi yang agak berbeda saat berkeliling menggunakan Segway ini. Sebelum Sahabat memulai, ada tim dari pengelola SKE ini akan melakukan sebuah training atau pembekalan untuk sahabat tentang bagaimana cara menggunakan Segway yang benar. 

  • Montor Tumbur

Montor Tumbur atau Bumper Car di dalam kawasan wisata Sindu Kusuma EduPark memiliki arena luasnya sekitar kurang lebih 250 meter persegi. Sahabat dapat merasakan sensasi berkejar-kejaran dengan teman Maupun saudara. Terlebih lagi di sini tersedia sekitar 20 mobil yang siap untuk sahabat pergunakan.

  • Panggon Lunjak

Bebaskan ekspresi sahabat untuk menikmati Panggon Lunjak ! Panggon Lunjak itu sendiri adalah Melompat sambil berjungkir balik di Trampolin. Di SKE tersedia sekitar 4 mat Trampolin yang siap SAhabat pergunakan. Pengelola ataupun kru dari SKE akan mendampingi Sahabat selama Sahabat berlompat-lompat di Trampolin.

  • Kursi Mabur

Kursi Mabur atau Flying Chair disini akan ‘menerbangkan’ Sahabat sampai dengan ketinggian kurang lebih 4 meter.Sambil berayun-ayun diatas, sahabat juga bisa menikmati pemandangan sekitar SKE. Tinggi minimum untuk menikmati wahana ini adalah sekitar 120cm.

  • Sepur Klutuk

Sahabat bisa menikmati alam yang berada disekitar SKE sambil berkeliling menggunakan sepur klutuk ini. Untuk lama didalam setiap putaran sepur klutuk ini akan memakan waktu kurang lebih sekitar 10 menit.

  • Sepeda Mabur

Sahabat juga bisa merasakan sensasi bersepeda di udara dengan Flying Bicycle di SKE ini. Sahabat bisa membayangkan kalau bersepeda diatas rel dengan ketinggian 3 meter dan panjang rel 100 meter, bagaimana sensasi yang didapat . Tinggi minimum untuk menikmati wahana ini adalah sekitar 100cm.

  • Komidi Puter

Sahabat kalau sedang membawa anak bisa menikmati wahana ini, wahana Komidi Puter ini tersedia kuda dan kereta kencana untuk dinaiki.

  • Roti Puter

Sahabat dapat Berputar-putar dengan Cangkir Puter di SKE! Masing-masing cupcakes yang ada dapat berputar sendiri dan apabila perputaran tersebut terlalu kencang, sahabat dapat menghentikan dengan menekan tombol yang Ada.

  • Sepur Cilik

Khusus untuk pengunjung adik-adik dengan tingginya maksimum 120 cm. Kereta ini akan berputar-putar di area Plasa Winongo yang terletak di sebelah Kali Winongo.

  • Dino Park

Berupa tempat atau wahana bermain edukasi yang cocok untuk anak-anak dan keluarga, tersedia juga cafetaria di dalamnya dan fasilitas lainnya.

  • Cinema 8D

Menonton sinema saja terkesan sudah biasa, lain halnya dengan Cinema 8D, Cinema ini memberikan sensasi yang lebih bagi penontonnya sehingga dapat merasakan bentuk gambar secara real. Cinema 8D juga didukung dengan teknologi dari Korea, membuat Cinema 8D dijamin akan membuat kesan tersendiri dan berbeda bagi bagi setiap yang menontonnya.

  • House Of Terror

Merasakan sensasi yang berbeda dan bisa membuat sahabat merinding, saat menaiki kereta masuk kedalam kegelapan dunia lain.

  • Cleret Gandul

Merasakan adrenalin saat meluncur dan tergantung pada tali di ketinggian 13m dengan panjang lintasan 80m membuat detak jantung seakan mau copot dan membuat sensasi tersendiri.

  • Mobil Kuno

Sahabat disini juga bisa belajar mengendarai mobil dengan tenaga listrik yang berasal dari baterai.

  • House of Batik

Belajar pengetahuan mengenai hal-hal sekitar cukuplah penting. Dalam hal ini tentang batik yang merupakan salah satu budaya di Indonesia ternyata memiliki berbagai macam jenis. Mengenai apa saja jenis-jenis batik? Sahabat bisa cari tahu lebih lanjut di House Of Batik.

 

 

Referensi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*