The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park adalah destinasi wisata jogja terbaru yang letaknya berada di kawasan wisata Taman Merapi dengan menampilkan miniatur bangunan landmarks dari berbagai negara di dunia yang terkenal. Walaupun Wisata jogja ini baru diresmikan pada Juni 2017, tetapi bukan hanya wisatawan domestik saja yang berbondong-bondong datang ke tempat ini namun tidak sedikit juga wisatawan asing yang tertarik dengan pesona di kawasan Merapi ini. Terlebih dengan latar belakang pemandangan Gunung Merapi yang sangat indah membuat obyek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Pantai Ngandong Gunungkidul

Di kawasan wisata Taman Merapi ini juga terdapat Wisata Edukasi Museum Gunung Merapi yang tidak kalah populernya. Jadi selagi kita berada di kawasan Taman Merapi ini kita bisa mendapatkan beragam jenis Objek Wisata di Jogja yang sedang populer.

Surga spot selfie kekinian ini berada di kilometer 25 Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Di sini ada berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia. Trend foto selfie dan hobi traveling modern tampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh pengelola Merapi Park Jogja. Dengan banyak spot foto yang mirip sekali dengan bangunan aslinya membuat destinasi baru ini cepat popular.

Baca Artikel lain : Rumah Dome Teletubbies

Di The World Landmark Merapi Park yang terletak di lereng Gunung Merapi ini mimpi kita untuk keliling berfoto ditempat-tempat indah di berbagai dunia bisa terwujud. Walaupun dibangun dalam bentuk yang lebih kecil, tapi miniatur-miniatur tersebut dibangun sangat mirip dengan bangunan aslinya lengkap dengan taman bunga yang mengelilingi serta air mancur yang berada ditengah kawasan ini yang semakin mempercantik pemandangan.

wiasata land mark merapi

                                                                                                                 from Instagram.com/okta_nosee

Miniatur-miniatur ikon dari berbagai dunia tersebut bisa menjadi latar foto yang sangat Instagramable. Dengan memanfaatkan teknik foto manipulasi dan sedikit pengambilan gambar dengan angle yang pas, kita bisa mendapatkan foto seperti benar-benar berada di tempat aslinya.

 

Terdapat 9 Spot Unggulan Landmark di dunia yang ada di The World Landmark Merapi Park ini, diantaranya :

1. Menara Eiffel di Paris

Eiffel Tower atau Menara Eiffel yang tentunya sudah sangat di kenal, berada di Champ de Mars, Paris, Perancis. Dibangun tahun 1887 -1889 dengan tinggi 324 meter, berat 10,100 ton. Arsitek Stephen Sauvestre &Gustave Eiffel.  Duplikasi dalam bentuk miniature nya bisa anda temukan di The World Landmarks – Merapi Park dengan bentuk yang sangat mirip. Spot ini adalah salah satu spot foto yang sangat popular dan disukai para pengunjung untuk berfoto selfie seakan seperti berada di Perancis.

wisata land mark merapi 1

2. Menara miring Pisa di Roma

Bangunan aslinya berada di Kota Pisa, Tuscany, Italia. Dibangun dari tahun 1173-1372 dengan tinggi 55,86 m, berat 14,500 ton. Arsitek bernama Bonanno Pisano. Kemiringan dari menara berlantai 8 ini disebabkan karena adanya kesalahan perhitungan. Menara miring Pisa atau Leaning Tower of Pisa yang ada di Italia juga masuk dalam salah satu keajaiban dunia. Bentuk miniaturnya yang ada di Jogja ini juga menjadi spot yang sangat disukai pengunjung. Meski bentuknya berupa miniature namun berfoto di samping menara miring ini memberikan kesan seperti berada di Italia.

3. Kincir Angin Belanda

Duplikasi atau miniature Kincir Angin Belanda yang terkenal sebenarnya banyak juga terdapat di berbagai kota diIndonesia. Salah satunya di Merapi Park ini yang sangat disukai pengunjung untuk berfoto. Terlebih kincir angin ini juga dilengkapi dengan taman bunga tulip di depannya (meski bukan bunga asli) sehingga memberikan kesan seperti kita sedang ada di negeri Belanda.

4. Menara Big Ben di London

5. Brandenburg Gate Berlin

6. Patung Liberty khas New York

wisata land mark merapi 2

7. Pagoda di Myanmar

8. Burj Khalifa di Dubai

9. Menar Jam Abraj Al-bait di Mekkah

Baca Juga : Museum Sonobudoyo Yogyakarta

Tiket dan Rute ke Lokasi The World Landmarks – Merapi Park

The World Landmarks Merapi Parks terletak sekitar 25 km dari pusat Jogja. Tepatnya obyek wisata ini ada di Jalan Kaliurang Km 25, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Dari kota Jogja bisa ditempuh sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan. Banyak angkutan umum yang bisa dimanfaatkan untuk menuju ke lokasi ini. 

wisata land mark merapi 3

Untuk masuk ke obyek wisata ini anda harus membayar harga tiket sebesar Rp 15.000 (dewasa) dan Rp 10.000 (anak-anak). Setelah masuk The World Landmarks – Merapi Park anda bebas untuk berfoto selfie tanpa dipungut biaya lagi. The World Landmark Merapi Park buka setiap hari Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat pukul 09.00-16.30 WIB. Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pukul 08.30-17.00 WIB

Fasilitas yang disediakan :

  • Parkir
  • Mushola
  • Kantin

Untuk Lokasi lebih detailnya silahkan gunakan google Map berikut :

 

 

 Pilihan Paket Wisata 1 – 5 Hari  

Paket 1 Hari Paket 2 Hari 1 Malam Paket 3 hari 2 Malam
Paket 4 Hari 3 malam Paket 5 hari 4 Malam Paket Study Tour

 

 Pilihan Paket Sewa Mobil 

 Paket Sewa Avanza   Paket Sewa Innova 
 Paket Sewa Toyota Hiace   Paket Sewa Elf Short 
 Paket Sewa Elf Long   Paket Sewa Medium Bus 
 Paket Sewa Big Bus   Paket Sewa Toyota Fortuner 
 Paket Sewa Toyota Camry  Paket Sewa Toyota Alphard 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.

19:17