Wisata Watu Tekek

Pesona di balik keindahan watu tekek

watu tekek 2

Sahabat wira pernah membayangkan betapa indahnya pemandangan yang ada di sekitar kita. Betapa luasnya alam yang mempunyai panorama keindahan. Diberbagai tempat yang masih asri alam menghasilkan keasrian dan udara yang segar. Disana sahabat wira bisa melepaskan kepenatan akan kepadatan aktivitas ataupun kegiatan yang dilakukan sehari-harinya.

Di daerah wisata jogja juga terdapat sal;ah satu tempat yang memberikan view pemandangan yang begitu indah. Tempat ini bisa di bilang mirip dengan kalibiru di kulonprogo. Dan tempat ini juga tidak kalah menariknya dengan kalibiru dan lokasinya yang masih satu kawasan ini memberikan pemandangan dengan dataran pohon yang menghampar luas. Tempat wisata jogja ini sering di sebut dengan wisata alam Watu Tekek.

Konon wisata alam ini dinamai dengan Watu Tekek di sebabkan karena di tempat wisata ini terdapat banyak habitat hewan tokek, orang jawa biasa menyebutnya dengan nama tekek.  Wisata Watu Tekek merupakan wisata yang baru populer di kalangan wisatawan, yang merupakan area perbukitan yang masih asri dan udaranya masih segar di karenakan masih banyak tumbuh-tumbuhan di sekitar kawasan lokasi tersebut.

watu tekek 1

Di area wisata Watu Tekek juga cocok untuk berkumpul keluarga maupun teman dan pasangan. Di sini juga di sediakan tempat berfoto ataupun berselfi dengan backgroundnya pemandangan alam yang ada di sekitaran Wisata Watu Tekek.  Juga terdapat gardu pandang untuk mengabadikan moment bareng alam dari ketinggian. Tetapi juga sahabat wira harus berhati-hati kalau naik di gardu pandang tersebut. Dan harus sabar mengantre disebabkan gardu pandang ini maksimal hanya bisa menampung sekitar 4 orang saja.

Untuk lokasi wisata Watu Tekek berada di kabupaten kulonprogo, yang tepatnya di desa Madigondo, kecamatan Samigaluh Kulonprogo. Sahabat wira bisa menuju lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Bisa juga menggunakan jasa rental mobil jogja, kalau Sahabat wira pergi bersama rombongan ataupun keluarga.

Jarak lokasi wisata Watu Tekek dari pusat kota jogja berjarak kurang lebih 1-2 jam perjalanan. Rute wisata Watu Tekek kalau dari Jogja → Jln. Godean →Sendangsono kulonprogo → Kearah Bukit Suroloyo → tepat di kedai kopi pak rohmat ada pertigaan belok kiri → lokasi wisata Watu Tekek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*