Wisata Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja, Putar balik Dunia mu

 

wiratourjogja.com                                                                                                                                                         Warung Borjo khas Jogja

Upside Down World Jogja – Upside Down World menyuguhkan destinasi liburan yang berbeda di Jogja. Setelah puas menikmati wisata budaya, seni, dan kuliner di Jogja, anda bisa melanjutkan penjelajahan di kota wisata favorit ini dengan mengunjungi Upside Down World Jogja, yang merupakan tempat wisata dengan konsep aneka spot foto yang menarik dan unik. Konsep Upside Down World jogja hampir mirip dengan tempat tinggal atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan. Secara umum konsep yang diusung adalah ruangan yang ada di dalam rumah pada umumnya. Pengunjung akan mendapati perabotan yang ditempel di dinding dan atap bangunan. Benda-benda seperti tempat tidur, sofa, meja makan, hingga closet, yang tertempel pada langit-langit.

Baca Artikel lain : The Lost World Castle Jogja, Negeri dongeng ala Jogja

Semua barang yang digunakan di tempat ini adalah asli, dan ini yang membedakan dengan obyek wisata yang hampir sejenis, semisal museum tiga dimensi. Di lokasi foto, semua ruangan memiliki desain terbalik. Tidak hanya ruangan, semua isi ruangan seperti tempat tidur, bantal, televisi, lemari, rak juga dibuat terbalik. Tidak hanya dengan desain terbalik, keunikan tempat foto ini juga terdapat pada tata letak ruangan, perpaduan warna dari ruangan dan interior di desain dengan warna kontras agar terlihat indah di foto.

 

wiratourjogja.com
                                                                                                                                              Ruang cuci pakaian

Dengan melihat foto diatas, pembaca sekarang pasti sudah tahu caranya. Yang terbalik saat pemotretan adalah desain ruangan dan tata letak interior, bukan orangnya. Hasil foto kemudian dirotasi 90 derajat, sehingga desain ruangan terlihat normal kembali, namun orang dalam foto yang terlihat terbalik.

 

Baca Artikel lain : Studio Alam Gamplong Yogyakarta

wiratourjogja.com
                                                                                                                                                  Garasi sepeda

Upside Down World Yogyakarta menempati bangunan dua lantai. Di dalam bangunan tersebut terdapat 12 spot dengan tema yang berbeda-beda. Sebelum ada di Jogja, Upside Down World sudah hadir di Pulau Dewata Bali. Selain Bali, sebelumnya juga sudah ada di Taiwan dan Malaysia. Tentu saja kehadiran Upside Down World di Jogja ini akan semakin menambah variasi wisata bagi para wisatawan yang kebetulan ingin mengeksplorasi Yogyakarta. Ada sedikit tema tambahan dengan adanya tema “Warung Burjo” yang begitu banyak ada di Yogyakarta dan telah menjadi ciri khas kota ini. Sehingga bagi wisatawan yang berasal dari Jogja dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Bali hanya untuk berfoto-foto dengan konsep terbalik seperti ini. 

Sejak pertama kali dibuka, jumlah kunjungan wisatawan selalu meningkat. Saat ini dalam sehari rata-rata jumlah kunjungannya mencapai 100 orang. Pada hari libur dan akhir pekan jumlah kunjungan akan semakin tinggi.

Lokasi dan Tiket Masuk Upside Down World Yogyakarta

Harga Tiket Upside Down World Jogja.

Kategori Tiket Harga Tiket (Rp.)
Dewasa Rp 80.000/orang
Anak-anak Tinggi Kurang Dari 12 cm Rp 40.000/orang

Jam operasional atau jam buka upside down world jogja dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 10.00-19.00 WIB.

Untuk lokasi lebih jelasnya cek Google Map berikut.

 

 

 Pilih Wisata 1 – 5 Hari  

Paket 1 Hari Paket 2 Hari 1 Malam Paket 3 hari 2 Malam
Paket 4 Hari 3 malam Paket 5 hari 4 Malam Paket Study Tour

 

 Pilihan Paket Sewa Mobil 

 Paket Sewa Avanza   Paket Sewa Innova 
 Paket Sewa Toyota Hiace   Paket Sewa Elf Short 
 Paket Sewa Elf Long   Paket Sewa Medium Bus 
 Paket Sewa Big Bus   Paket Sewa Toyota Fortuner 
 Paket Sewa Toyota Camry  Paket Sewa Toyota Alphard 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.