Wisata di Pantai Ngrenehan

Rate this post

Pantai Ngrenehan yang Begitu Mempesona

pantai ngrenehen

Yogyakarta memang terkenal akan keindahan kebudayaan dan pariwisatanya, salah satunya pesona wisata pantainya. Di jogja banyak wisata pantai dengan pasir putihya, terutama di deretan objek wisata pantai gunungkidul, di sana banyak objek wisata pantai dengan pasir putihnya. Salah stu dari objek wisata pantai tersebut adalah pantai ngrenehan.

Tentang Pantai Ngrenehan

Pantai ini juga merupakan salah satu dari puluhan obyek wisata pantai yang membentang di sepanjang objek wisata pantai gunungkidul. Meskipun pantai ini tidak terlalu terkenal kayak Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Sadeng ataupun wisata pantai lainnya. Akan tetapi di Pantai Ngrenehan terdapat berbagai macam menu wisata pantainya yang cukup banyak dan menarik. Salah satu hal yang menarik tersebut di Pantai Ngrenehan adalah dapat dilihat dari indahnya gugusan batu karang yang berada di mulut teluk, dan hamparan dari pantai pasir putih, serta suara hempasan ombak laut selatan di dinding perbukitan batu karang, dan juga berbagai macam sajian kuliner sea food yang masih segar, disana ada juga pemandangan aktivitas nelayan yang ada di sekitar kawasan pantai.

Pantai Ngrenehan merupakan tempat yang sempurna untuk menjadi salah satu tempat wisata favorit bersama keluarga ataupun bersama teman-teman Anda. Di sini juga Anda dapat melihat dan  menikmati pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dan menyaksikan deburan ombak lautan yang menghantam karang. bukan hanya itu saja, Anda juga dapat berenang atau sekedar untuk bermain air di pantai tersebut, sebab pantai tersebut relatif aman untuk melakukan berwisata air. Hal itu disebabkan karena posisi pantai yang terletak di dalam mulut teluk sehingga ombak lautan tidak langsung menghantam pantai ini karena pantai ini terlindungi oleh bukit karang yang mengapit di kedua sisi pantai.

Selain terkenal dengan keindahan alam wisata pantainya, pantai Ngrenehan juga terkenal dengan wisata kuliner seafood-nya. Pantai ini juga merupakan tempat para nelayan menyandarkan perahu-perahunya sehingga banyak perahu-perahu yang berjejer rapi di pinggir pantai tersebut. Para nelayan tersebut juga menjual ikan hasil tangkapan laut mereka di pant

ai ini sehingga suasana perkampungan nelayan sangat terasa kental di kawasan ini. Para nelayan menjual ikan-ikan mereka di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terdapat di kaawasan wisata pantai Ngenehan. Jika Anda beruntung Anda juga bisa mengikuti lelang atau sekedar ingin membeli ikan hasil tangkapan nelayan tersebut, tentunya juga dengan harga yang jauh lebih murah.

Lokasi Wisata Pantai Ngenehan

Lokasi Wisata Pantai Ngrenehan secara administratif masih termasuk dalam kawasan Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak menuju Pantai Ngrenehan yang berada kurang lebih sekitar 30 km dari Kota Wonosari, Gunungkidul, atau berjarak kurang lebih sekitar 60 km sebelah selatan dari Kota Yogyakarta.

 

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Site Kami :

wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*