Wisata di Jogja Terpopuler dan Instagramable 2018

Wisata di Jogja Terpopuler dan Instagramable 2018

 

Jogja adalah daerah yang istimewa yang tidak hanya karena budaya dan masyarakatnya saja, namun juga karena sejarah dan pariwisatanya. Jogja adalah salah satu kota di Indonesia dengan destinasi wisata nya yang sangat mempesona. Hal ini yang membuat Yogyakarta mendapatkan Julukan Kota wisata ke Dua setelah Bali yang wajib di kunjungi. Berikut adalah daftar Objek Wisata di Jogja yang wajib dikunjungi terutama bagi yang ingin mencari spot foto terkeren yang ada di Jogja.

1. Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan

Udaranya sejuk dan pemandangannya luar biasa. Kebun Buah mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu. Bisa melihat Pantai Parangtritis dan kota Bantul dari satu lokasi.

Lokasinya Cek  GOOGLE MAP berikut.

Baca Artikelnya : Kebun Buah Mangunan Dlingo Bantul

 

2. Hutan Pinus Mangunan, Bantul

Hutan Pinus mangunan

 

Hutan Pinus

Mangunan Imogiri Bantul, merupakan salah satu bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman Pinus merkusiiTak hanya pinus, jenis pohon lain seperti mahoni, akasia, kemiri dan kayu putih juga ditanam di lahan yang luasnya kurang lebih 500 Ha ini. Kini kawasan Mangunan, terutama bagian yang ditanami pohon pinus tak hanya berfungsi sebagai hutan lindung namun juga dikelola sebagai salah satu tujuan dan tempat wisata.

Lokasinya Cek  GOOGLE MAP berikut.

Baca Artikelnya : Tempat Wisata Hutan Pinus, Mangunan Imogiri, Bantul

 

3. Wisata Kali Biru, Kulonprogo

Wisata alam kalibiru

Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang begitu mempesona dan nyaman untuk kita kunjungi. Salah satu tempat wisata yang menampilkan keindahan pesona alamnya adalah wisata kalibiru Kulon Progo. Kalibiru adalah salah satu dari banyaknya wisata alam yang terdapat di daerah kabupaten Kulon Progo. Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru ini berada di kawasan Perbukitan Menoreh Kulonprogo Yogyakarta, pada ketinggian 450 m dpl.

Lokasinya Cek  GOOGLE MAP berikut.

 

4. Selfie Park Taman Pule

Selfie Park Taman Pule

Konsep wisata jogja khususnya yang menawarkan spot foto yang Instagramable kini menjadi primadona di kalangan wisatawan zaman now. Kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke tengah hutan atau pegunungan untuk mendapatkan suasana foto yang bernuansa alam. Karena di tengah kota Yogyakarta, kini telah hadir Selfie Park Taman Pule yang menyediakan beragam spot foto. Lokasinya juga tidak jauh dari XT Square.

Lokasinya Cek  GOOGLE MAP berikut.

 

5. The World Landmarks Merapi Park

merapi park

The World Landmarks Merapi Park

adalah destinasi wisata jogja terbaru yang letaknya berada di kawasan wisata Taman Merapi dengan menampilkan miniatur bangunan landmarks dari berbagai negara di dunia yang terkenal. Walaupun Wisata jogja ini baru diresmikan pada Juni 2017, tetapi bukan hanya wisatawan domestik saja yang berbondong-bondong datang ke tempat ini namun tidak sedikit juga wisatawan asing yang tertarik dengan pesona di kawasan Merapi ini. Terlebih dengan latar belakang pemandangan Gunung Merapi yang sangat indah membuat obyek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasinya Cek GOOGLE MAP berikut.

Baca Artikelnya : The World Landmarks Merapi Park 

 

6. De Mata Trick Eye Museum

demata trick eye museum

De Mata Trick Eye Museum, museum tiga dimensi pertama di Indonesia. Terdapat sekitar 120 gambar tiga dimensi memenuhi dinding area basement Gedung Umar Kayam, Pasar Seni XT-Square, Yogyakarta. Terdapat banyak orang bergantian menunggu giliran untuk bisa berfoto di depan gambar-gambar super besar yang mampu menipu mata tersebut seakan tampak seperti asli.

Lokasinya Cek  GOOGLE MAP berikut.

 

7. Bukit Panguk Kediwung

bukit panguk kediwung

Saat berada di jogja rasanya tidak akan pernah habis tentang tempat wisata yang ada disini, apalagi mengenai tempat-tempat yang romantis. Setelah Hutan Pinus Mangunan dan Kebun Buah Mangunan yang telah sukses memikat wisatawan dengan pesona alamnya sehingga mereka senang mengunjunginya. Tak kalah dengan tempat wisata itu, di lokasi wisata bantul juga muncul tempat wisata baru yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata ini bernama Bukit Panguk Kadiwung. Apabila anda pecita fotografi yang bertema sunrise, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi, apalagi pesona cahaya matahari yang mengenai lensa kamera. Bukan hanya ditujukan untuk sunrise aja, tapi kita juga bisa mengabadikan momen sama pasangan dengan berselfie.

Lokasinya Cek  GOOGLE MAP berikut.

 

Baca Artikel Lengkapnya :  Bukit Panguk Kediwung Bantul

 

8. Wisata Jurang Tembelan

jurang tembelan

Jurang Tembelan saat ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta. Jika kamu tahu lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak jauh dari gardu pandang Mangunan. Meskipun tergolong wisata baru, Jurang Tembelan punya potensi wisata yang menjanjikan. 

Lokasinya Cek  GOOGLE MAP berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *