Wisata Bukit Tembeleng

Rate this post

Menikmati Suasana Sunset di Bukit Tembeleng

bukit tembeleng

Sekarang banyak tempat spot foto dengan alam yanng sungguh luar biasa indahnya, selain kita bisa menikmati alam juga bisa mengabadikan lewat foto. Foto yang indah seringkali kita lihat di banyak media sosial, seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya. Di jogja banyak tempat spot foto yang dapat kita kunjungi seperi spot foto gardu pandang wisata kalibiru, gardu pandang wisata kebun buah mangunan, hutan pinus mangunan dan masih banyak tempat yang bagus lainnya.

Lokasi Wisata Bukit Tembeleng

Kalau ngomong-ngomong spot foto, di tempat wisata jogja ada lokasi wisata yang tidak kalah bagusnya, di lokasi ini mempunyai view yang bagus sebab berada di daerah bukit. Lokasi wisata ini juga baru ramai di kunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara, dan juga dari remaja hingga orangtua juga senang untuk mengabadikan moment di tempat ini. Lokasi ini udah mulai terkenal, sebab banyak yang penasaran mau berkunjung di sini, sahabat wira udah tau mengenai lokasi ini?,,, ya benar lokasi ini adalah Bukit Tembeleng atau Jurang Tembeleng.

Lokasi tempat wisata Bukit Tembeleng atau Jurang Tembeleng ini berada tidak jauh dari lokasi wisata kebun buah mangunan, dan jarak lokasi wisata ini kurang lebih sekitar 22 kilometer dari jalan malioboro dan kraton jogja. Dilokasi ini banyak anak-anak muda yang datang untuk berselfie apalagi pas hari libur ataupun hari minggu.

Tempat wisata Bukit Tembeleng ini sangat cocok dikunjungi saat-saat tertentu, dan semua waktu kalau berkunjung disana sangat bagus pemandangannya saat cuaca baru cerah. Moment yang pas dan tampilan view penmandangan yang indah saat matahari terbit (sunrice) maupun pan saat matahari terbenam (sunset). Foto-foto anak muda yang sedang berselfie di Bukit Tembereng atau Jurang Tembereng ini sekarang udah banyak berlalu-layang ataupun hilir mudik di media social khususnya di media social Instagram. Seakan menjadi promosi tersendiri ataupun daya tarik untuk datang dan berkunjung di lokasi ini.

Fasilitas Lokasi Wisata Bukit Tembeleng

Di lokasi ini memiliki juga di sediakan beberapa fasilitas untuk menunjang wisata ini, dan menjaga kenyamanan saat berwisata di sini. Tempat wisata yang terpenring adalah kenyamanan dan keamanannya, di sini fasilitasnya yaitu terdapat dua gardu pandang yang berfungsi untuk menikmati view ataupun pemandangan di Bukit Tembeleng , Gazebo yang di sediakan untuk tempat istirahat para wisatawan yang datang, Apabila sahabat wira datang tidak membawa bekal, tenang disini juga di sediakan beberapa warung makan, jadi sahabat bisa menikmati panorama/ wisata alam yang ada disana sambil makan  dan minum,  di sana juga di sediakan lokasi ataupun tempat parkir yang di jada oleh petugas parkir jadi sahabat wira bisa tenang saat menitipkan kendaraannya dan bisa menikmati pemandangan dengan nyaman.

Sahabat wira juga bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan jasa rental mobil jogja, apabila ingin berkunjung ke lokasi wisata Bukit Tembeleng. Sahabat wira juga bisa mampir kelokasi wisata lainnya seperti Pantai Parangtritis, dan bisa menikmati aneka masakan laut atau seafood di Pantai Depok sebab lokasi kedua tempat ini sangat dekat dari Bukit Tembeleng,

Jangan sahabat wira berhati-hati dalam berwisata terutama saat di perjalanan dan saat menggunakan kendaraan. Sahabat wira bisa mengunjungi pusat oleh-oleh khas jogja, maupun pusat kerajinan gerabah, sahabat juga bisa mengunjungi bakpia pathuk. Jogja memang istimewa beragam tempat wisata, kebudayaan dan masih banyak lagi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*