Wisata Bukit Lintang Sewu

3.8 (75%) 4 votes

Rental Mobil Jogja – Saat yang nyaman untuk melakukan liburan. Udara yang sejuk serta tidak terlalu panas dan juga angin yang berhembus sopay-sepoy. Saat berada di Jogja, sempatkan lah untuk berwisata, karena wisata alamnya bagus-bagus salah satu contohnya adalah hutan pinus asri. Hutan pinus ini lokasinya berdekatan dengan hutan pinus mangunan, tetapi berbeda tempat dan masih dalam satu kawasan. Tak jauh beda dengan wisaya yang berlokasi tak jauh dari hutan pinus asri, yaitu wisata bukit lintang sewu.

wisata bukit lintang sewu 1

Wisata ini merupakan wisata alam yang di suguhkan degan keindahan alam Jogja dari ketinggian. Selain itu, juga bisa melihat sunset (matahari terbenam), anda mungkin takjub berapa besarnya kekuasaan Tuhan dengan menciptakan pemandangan seindah ini. Tempat ini dulunya bukit biasa yang mungkin terbengkalai, perlahan disulap menjadi tempat wisata yang keren sekitar awal tahun 2016. Melalui dunia maya, terutama sosmed, termpat wisata ini mulai menyebar di kalangan wisatawan, terutama anak muda.

Tempat wisata yang tak jauh dari bukit panguk kadiwung ini berada di daerah Karangasem, Muntuk, Dlingo, kabupaten Bantul. Wisata perbukitan ini terbilang masih baru, pengelola tempat wisata ini mulai mempercantik tempat ini, untuk daya tarik para wisatawan. Bukit ini dinamain bukit lintang sewu sebab anda di tempat ini saat malam hari dan cuaca cerah bisa melihat beribu-ribu bintang dilangit. Tidak hanya itu saja, saat malam hari anda juga bisa melihat gemerlapnya cahaya lampu kota.  Betapa indahnya pesona alam malam hati ataupun disiang hari.

Fasilitas yang ada di bukit lintang sewu

Bukan hanya keindahan alam, pengelola tempat wisata ini juga membangun beberapa fasilitas pendukung lainnya sebagai daya tarik para wisatawan. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya:

  1. Di bangunnya beberapa sport foto untuk memanjakan para wisatawan dalam hobinya berselfi ria. Seperti halnya di lokasi wisata lain seperti kalibiru ataupun di bukit pengilon, lokasi sport fotonya sangat mantap.
  2. Tempat parkir yang luas dan aman. Sehingga membuat nyaman pengunjung saat berwisata.
  3. Tempat untuk outbound ataupun camping.
  4. Warung yang menjajakan makanan ataupun minuman.
  5. kamar mandi, serta fasilitas penunjang lainnya.

untuk mencapai lokasi wisata isi, anta tinggal mengikuti rute jalan hutan pinus asri, sebab hanya berjarak ±500 meter. Saat ke lokasi wisata ini disarankan berhati-hati, soalnya jalannya naik turun, pastikan kendaraan dalam keadaan normal. Yang terpenting adalah jaga keslamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*