Wedangan Kampoeng Sleman, Yogyakarta

Wedangan Kampoeng, Rumah Makan Joglo khas Jogja

 

wiratourjogja.com – Rumah Makan Wedangan Kampoeng yang beralamat di Jalan Kaliurang (Jakal) km 12,5 yang merupakan tempat kulineran dengan konsep menarik gaya Jawa kuno. Terhidang semua aneka menu jawa sederhana berbalut suasana pedesaan tetapi berlokasi di tengah keramaian Yogyakarta dapat ditemui disini. Tempat tongkrongan untuk keluarga, sahabat bahkan metting bersama mitra kerja atau sekedar makan dan menikmati suasana kampoeng kuno klasik. Suasana sejuk dan yang membuat betah disini karena banyaknya pepohonan yang melindungi serta lokasi yang menjorok ke bawah, sementara di atasnya adalah jalan Kaliurang yang menjadi jalur utama menuju ke obyek wisata Kaliurang dan sekitarnya. 

rumah makan wedangan kampoeng

Baca Juga Artikel : Wisata di Jogja Terpopuler dan Instagramable 2018

Wedangan Kampoeng pagi hari menjual beragam hidangan prasmanan, juga beberapa cemilan manis di pagi hari. Dengan Menu mulai nasi putih, nasi merah, masakan yang berkuah, dibakar, dan juga beragam jenis gorengan. Secara keseluruhan, penyajian menu-menu Wedangan Kampoeng disesuaikan jam. Pada pagi harinya, menu-menunya berkonsep prasmanan. Sementara pada sore hingga malamnya menunya berubah menjadi konsep angkringan. Dengan banyaknya jenis Gorengan dan sate-satean seperti sate daging ayam, sate usus, sate bakso, sate telor, sate kerang dll. 

 

Menu makanan wedangan kampoeng

 

Harga yang dipatok pun terjangkau, tergantung jenis-jenis lauk yang diambil. Di tempat ini juga menyediakan semacam “corner” untuk live cooking bagi masakan besar, seperti mie ayam, mie Jawa, capcay, serta sudut untuk memanaskan aneka sundukan(sate) sesuai permintaan pembeli. Cocok untuk rombongan wisatawan yang tidak request makanan lain selain prasmanan yang sudah disediakan.

makanan wedangan kampoeng

Baca Artikel : The World Landmarks Merapi Park 

Ada beberapa spot makan di sini, seperti bangunan pendapa terbuka dan bangunan joglo tua dengan ornamen-ornamen jadulnya. Biasa dipergunakan pengunjung untuk bercengkerama sembari menikmati aneka makanan yang sudah dipilih sendiri. Untuk keluarga yang ingin lebih privat dapat memilih beberapa gazebo kecil yang ada di sekitarnya. Sedangkan yang menyukai tempat terbuka dapat memilih bangku-bangku panjang di tengah tempat kulineran ini. Terdapat tempat lesehan pada bagian belakang rumah joglo tersebut. Dan juga terdapat aliran sungai kecil yang membuat pengunjung lebih menikmati nuansa pedesaan yang ditawarkan. 

 

rumah makan wedangan kampoeng

 

Tempat makan ini buka setiap hari Senin –Minggu, pagi pada pukul 07.00-16.00 WIB. Lalu break sebentar untuk pergantian shift dan berubah konsep dan kemudian buka kembali pada pukul 17.00-24.00 WIB.

Baca Juga Artikel : Abhayagiri Jogja, Restaurant Dengan Kenikmatan yang Menawan

 

Untuk Lokasi lebih detailnya silahkan gunakan google Map berikut :

 

 

Paket Sewa Mobil

Paket Sewa Avanza Paket Sewa Innova
Paket Sewa Toyota Hiace Paket Sewa Elf Short
Paket Sewa Elf Long Paket Sewa Medium Bus
Paket Sewa Big Bus Paket Sewa Toyota Fortuner
Paket Sewa Toyota Camry Paket Sewa Toyota Alphard

 

Paket Wisata Komplit 1-5 Hari

Paket 1 Hari Paket 2 Hari 1 malam Paket 3 Hari 2 malam
Paket 4 Hari 3 malam Paket 5 Hari 4 malam Paket Study Tour

Tujuan Wisata Bisa Di Rubah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *