Watu Goyang Dlingo Bantul

3 (60%) 2 votes

Sewa Mobil Jogja-Suasana yang ada di jogja siang menjelang sore ini cerah agak mendung. Moment sangat pas untuk melakukan perjalanan wisata dijogja. Di jogja banyak sekali tempat wisata baru mulai dari bukit teletubies, tebing watu mabur, bukit cendana dan hutan pinus. Selain beberapa lokasi wisata alam tersebut masih banyak lagi tempat wisata yang ada, salah satunya yaitu watu goyang dlingo  bantul. 

watu goyang 1

Tentang Watu Goyang Dlingo

Wisata “watu goyang dlingo bantul”, mungkin dari namanya terkesan yang aneh, mungkin sebagian orang sudah megerti. Seperti namanya seperti asing kalah sehari-harinya memakai bahasa nasional. Maaf malah ngelantur kemana-mana, mari kita kembali ke Laptop. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten bantul, yang merupakan salah satu kabupaten di Jogja. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Jadi sehabis dari tempat wisata watu goyang anda bisa mampir ke tempat wisata Parangtritis ataupun ke Pantai Depok.

Lokasi ini dinamakan Watu Goyang, menurut cerita yang kami dengar, sebab diatas bukit ada batu apabila disentuh bergoyang. Padahal batu itu kononnya sudah berusia ratusan tahun dan tidah jatuh ataupun bergeser. Apabila penasaran anda bisa mengunjungi tempat wisata disini. Anda juga dapat melihat keindahan alam yang ada disini.

Lokasi wisata Watu Goyang

Ow iya hampir kelupaan, untuk lokasi tempat wisata watu goyang ini berada di desa wisata Mangunan. Lebih tepatnya berada di dusun Cempluk Mangunan kecamaatan dlingo kabupaten Bantul Yogyakarta.  Lokasi wisata yang berada di satu kawasan desa wisata dengan bukit panguk kediwung ini berjarak sekitar 30km dari kraton jogja. Atau sekitar 1jam perjalanan dari pusat kota jogja. Untuk datang ketempat ini anda bisa menggunakan kendaraan sendiri ataupun menggunakan jasa rental mobil jogja. selama perjalanan anda harus selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam menjalankan kendaraan anda.

lokasi wisata ini mulai terkenal sebab banyak beredar foto-foto yang menarik di sosmed. Para pengurus dan pengelola tempat wisata ini melihat peluang wisata yang ada terus membangun dan mengembangkan tempat ini. Sekarang sudah dikembangkan spot-spot foto yang bagus untuk memanjakan pengunjung yang datang. Bagi anda yang pecinta selfi maupun photografi, lokasi wisata di sini sangat rekomended. Apalagi sambil menikmati sunset ataupun sunrice, jadi kita bisa melihat kebesaran Tuhan, betapa indahnya alam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*