Watu Giring Gunungkidul, Wisata Alam Karya Manusia Dan Alam

GunungkidulWatu Giring yang ada di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul ini sangat ramai dan dipopulerkan oleh kalangan anak muda di media sosial khususnya mereka yang tinggal di Yogyakarta maupun dari masyarakat pendatang. Watu Giring merupakan objek wisata alam yang dikenalkan ke masyarakat Semanu Gunung Kidul ini mendapat apresiasi yang sangat banyak serta telah dishare di Instagram maupun di media sosial lainnya. Watu Giring merupakan batuan alam yang diambil dengan dipotong-potong di tempat oleh warga yang menambang batu alam tersebut sehingga menjadi seperti anak tangga yang terbentuk secara rapi.

Watu Giring Gunungkidul, Wisata Alam Karya Manusia Dan Alam Promo Lebaran Paket Wisata Murah Jogja Paling Murah SeJogja

Akhir-akhir ini penambangan batu alam yang ada di Kecamatan Semanu sudah dihentikan dan meninggalkan jejak penambangan batu alam. Peninggalan tambang tersebut merupakan bak karya yang unik manusia dengan penyatuan alam yang khas bebatuan alam pegunungan Gunung kidul. Objek wisata Watu Giring yang berada di Semanu tersebut hampir mirip seperti ala-ala Tebing Breksi Kalasan, Sleman. Tetapi yang membedakannya adalah potongan dari batu alam yang diambilnya. Karena dahulu para penambang batu alam di Semanu memotong batuan alam tersebut dengan ukuran yang kecil-kecil dan memanjang, sehingga hal tersebut berbeda dengan para penambang di Bukit Breksi. Karena para penambang batu alam di Bukit Breksi memotong batuan alamnya dengan ukuran yang besar-besar.

Baca juga artikel : Air Tejun Kedung Kandang Gunungkidul..

Bukan masalah beda tau enggaknya, keduanya objek wisata tersebut tetap memberikan keunikan yang pernah dibuat oleh karya manusia dan alam. Karena objek wisata yang baru di Gunungkidul ini dikelola oleh masyarakat desa setempat yaitu pemuda karang taruna, sehingga tidak ada biaya resmi untuk masuk ke wisata alam Watu Giring. Biaya retribusi masuk ke Objek Wisata Watu Giring di Kecamatan Semanu, Gunung Kidul adalah seikhlasnya. Tetapi untuk biaya parkir kendaraan hanya perlu mengeluarkan sebesar Rp 2.000,00 dan biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000,00.

Watu Giring Gunungkidul, Wisata Alam Karya Manusia Dan Alam Promo Lebaran Paket Wisata Murah Jogja Paling Murah SeJogja dan Sekitarnya

Objek Wisata Alam Watu Giring belum mempunyai kelengkapan fasilitas yang cukup. Hanya terdapat tempat duduk dari bambu untuk istirahat, semoga pihak Pemerintah Daerah Gunungkidul memberikan bantuan fasilitas sehingga objek wisata Watu Giring menjadi lebih bagus lg. Meskipun minim fasilitas, di sekitaran wisata Watu Giring ini terdapat sebuah warung penjual makanan khas Gunungkidul yaitu belalang goreng yang telah terkenal hingga ke luar Pulau Jawa. Teman-teman juga bisa membeli dan membawa belalang goreng khas Gunungkidul untuk dimakan dalam perjalanan ataupun bisa buat oleh-oleh keluarga di rumah.

 

Paket Wisata Jogja Murah

Paket Study Tour, Paket Wisata 1 Hari, paket wisata 2 hari 1 malam, paket wisata 3 hari 2 malam, paket wisata 4 hari 3 malam, paket wisata 5 hari 4 malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.