Uniknya Nama Soto Sampah Kranggan Jogja

Jogja Soto, siapa sih yang gak tahu soto? Soto merupakan makanan yang gak asing lagi bagi kita, soto mempunyai beraneka resep dan olahan, apalagi soto ini merupakan suatu keistimewaan dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Soto yang gurih dan lezat adalah yang berwarna agak kekuningan dan dibubuhi aneka sayur ditambah lagi suwir-suwiran daging. Sejak mendengar nama warung ini, karena emang benar-benar pertama kali, saya merasa kaget kan? Sempat sih tertahan bingung dan shok karena menurut saya nama warung ini mempunyai deskripsi yang aneh dengan kelezatannya yang biasa saya dengar dan lihat.

Soto Sampah Kranggan Paket Wisata Jogja CV Wira Tour Jogja Wisata Jogja Tour jogja

Pak Nanang merupakan pemilik WARUNG SOTO UWUH ini, yang turun-temurun mewarisi usaha kakeknya, yaitu Kakek Ngadimin yang merintis usahanya sejak tahun 1979 silam. Warung Soto Uwuh sederhana tersebut menyajikan berbagai santapan seperti nasi rames, nasi lodeh, dan makanan-makanan lainnya. Tapi, kenapa orang-orang kepincut dengan soto yang satu ini, memang sih racikan soto Pak Ngadimin yang berbahan dasar lemak sapi  (gajih) dan bertabur dengan kecambah yang bercitarasa lezat sampai-sampai keringat bercucuran. Kenapa disebut Soto Sampah? Karena Pak Ngadimin mempunyai ciri khas tersendiri dalam penyajiannya, yaitu dengan awut-awutan (berantakan) menjadikan soto ini terkenal sebagai Soto Sampah. Sudah fix yaa? Jadi jangan shok atau bengong ketika mendengar nama Soto Sampah, karena penjelasannya sudah sangat jelas. Oke Kuliner’s. Saat menyantap soto di sini pun sebenarnya sangat biasa-biasa saja, pada waktu siang hari hanya ada menu gorengan sebagai teman makan Soto Sampah. Beda halnya ketika malam hari t’lah tiba, di sini kita bisa menemukan beberapa menu lainnya seperti lauk pauk untuk teman makan Soto Sampah.

Tempat Warung Soto Sampah ini tepatnya berada di Jln. Kranggan dekat SPBU Kranggan. Teman-teman kuliner’s patokan dari arah Tugu Jogja lurus saja ke arah Utara (gunung merapi) kurang lebih 100 meter sebelah kanan jalan ketemu SPBU, Teman-teman langsung saja tengok sebelah kiri jalan Warung Soto Sampah  ini terletak tepat diseberang SPBU tersebut. Saya beri klarifikasi lagi ya teman-teman, setelah saya amati bener-bener dan sesekali bertanya kepada pemiliknya, alhasil saya mendapatkan info yang menarik sekali, kenapa soto ini disebut Soto Sampah karena soto ini dapat dipesan yang disertai berbagai lauk pauk yang tersedia di warung uwuh ini. Mulai dari goreng-gorengan hingga oseng-oseng sebagai pelengkapnya. Nah yang manarik ini yaa teman-teman, lauk pauk ini diublek (dicampur) menjadi satu ke dalam soto tersebut. Sehingga bentukya awut-awutan seperti halnya sampah, tapi tidak seperti sampah beneran lo yaa, hanya saja pemaknaannya saja yang beda. Satu lagi, Soto Sampah ini memiliki sewadah besar remah-remah gorengan yang bisa diambil sesuka hati kalian teman-teman kuliner’s.

Soto Sampah Kranggan Paket Wisata Jogja CV Wira tour Jogja Wisata Jogja

Warung Soto sampah ini letaknya berada di dekat pinggir jalan jadi tampak sederhana hanya dengan gerobak dengan ata  terpal. Warung Soto Sampah menyediakan sedikit bangku saja, tenag saja teman-teman, bila kursi habis bisa menggunakan tikar untuk lesehan. Bagi teman-teman sering kelaperan pas tengah malam gak usah khawatir,  Soto Sampah siap melayani teman-teman selama 24 jam nonstop full day. Pas banget kan? Malam-malam yang dingin bisa menikmati semangkuk Soto Sampah yang panas yang seger banget. Dengan pemandangan pinggir jalan Kota Jogja yang tak pernah sepi sama sekali. Biasanya Warung Soto Sampah ini kalau malam selalu ramai jadi jangan heran kalau tiba waktu malam warung ini menggelar tikar sepanjang jalan. Untuk satu porsi Soto Sampah cukup merogoh saku sebesar Rp 4.000, tp belum termasuk minum dan makanan tambahan lainnya yaa.

Paket Wisata 1 Hari, paket wisata 2 hari 1 malam, paket wisata 3 hari 2 malam, paket wisata 4 hari 3 malam, paket wisata 5 hari 4 malamPaket Study Tour

Tonton Keseruan Wisatawan Lainnya di Youtube

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.