Tebing Watu Mabur Bantul

1 (20%) 1 vote

Wisata Jogja saat ini semakin maju dari tahun ke tahun, semakin bermunculan wisata baru salah satunya Tebing Watu Mabur. Lokasi wisata ini berdekatan dengan tempat wisata Hutan Pinus, Bukit Panguk Kadiwung, Pantai Parangtritis. Akhir-akhir ini lokasi wisata tebing watu mabur ini banyak menjadi sorotan serta perbincangan dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat wisata ini mulai terkenal disebabkan banyak foto/gambar yang bersebaran di Internet. Foto/gambar itu menggambarkan kalau kita sedang pose terbang di atas awan.

Tebing watu mabur ini dulunya sudah terkenal sebab sering digunakan sebagai kawasan camping ataupun bumi perkemahan. Seiring meningkatnya pengunjung serta perkembangan zaman, lokasi ini sekaarang difungsikan sebagai kawasan lokasi wisata. Dengan meningkatnya pengunjung oleh pengelola dibuatkan semacam spot foto untuk memanjakan pengunjung yang datang.

Dinamakan tebing watu mabur dikarenakan adanya kabut yang menutupi sebagian badan tebin, seakan-akan kita terbang di atas awan. Apalagi sekarang sudah dibangun spot foto, akan memanjakan pengunjung apalagi pecinta foto selfi. Bagi pecinta fotografi disini merupakan salah satu spot fotografi yang bisa bertemakan terbang diatas awan. Selain keindahan tersebut, kita juga bisa menanti keindahan sunrice maupun sanset, yang bisa menyilaukan keindahannya.

Lokasi Tebing Watu Mabur

“Tak Kenal Maka Tak Sayang”, kalau belum tau alamatnya mungkin kesempatan datang belum ada. Tempat wisata ini berada di daerah lemahang, Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Atau Lokasi wisata ini berada di sebelah timurnya kebun buah Mangunan. Apabila anda pernah pergi ke kebun buah mangunan anda akan mudah mengunjungi lokasi ini. 

Saat anda ingin pergi ke tempat wisata disini, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, ataupun bisa menggunakan jasa rental mobil jogja. Disebab di daerah sini sudah agak jarang kendaraan umum yang melintas. Kalau menggunakan kendaraan pribadi atau pakai jasa sewa mobil jogja, anda akan lebih cepat sampai tanpa harus capek-capek menunggu.

Mengenai rute yang bisa di tempuh kalau dari Jogja/malioboro. Jogja →Terminal Giwangan → Jln. imogiri timur ke selatan → ikuti papan penunjuk arah yang ada disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*