Taman Sungai Mudal

Wisata Air Taman Sungai Mudal

 

Taman Sungai Mudal – adalah salah satu destinasi wisata air yang memiliki keindahan alam tersendiri. Berbeda dengan sungai dan air terjun pada umumnya. Taman Sungai Mudal berupa air terjun bertingkat yang memiliki keindahan yang tiada duanya. Sungai yang terletak di Kabupaten Kulonprogo ini memiliki air yang benar-benar jernih dengan barisan pepohonan yang sejuk dan rindang. Tempat ini merupakan kolam pemandian yang memiliki air yang jernih dengan warna toska.

Baca Juga : The World Landmarks Merapi Park

taman sungai mudal

Wisata jogja ini dinamakan Taman Sungai Mudal dikarenakan air yang ada di tempat ini berasal dari sumber mata air Mudal. Pemandangan alam yang ada di sekitar lokasi memang dibuat seperti layaknya taman. Sehingga banyak orang yang berkunjung, bermain air sambil menikmati pesona keindahan alam.

Dipintu masuk pengunjung akan melewati jembatan yang bertuliskan “Sungai Mudal” untuk bisa menikmati air terjun dari ketinggian. Jembatan ini sering dijadikan spot berfoto oleh para pengunjung. Rasa lelah karena telah berkeliling wisata jogja langsung akan hilang mendengar merdunya suara gemercik air terjun yang bisa dinikmati sepanjang jalan. Dan indahnya susunan alami bebatuan sungai yang masih terjaga kelestariannya. Walaupun sedang hujan, air di Taman Sungai Mudal terlihat bening dan tetap bersih.

Baca Juga :  Selfie Park Taman Pule Umbulharjo

taman sungai mudal (@wiiwinwullan)
taman sungai mudal (@wiiwinwullan)

 

Bagi pengunjung yang ingin berenang atau sekedar berendam untuk menikmati segarnya air di Taman Sungai Mudal, silakan memanfaatkan kolam yang telah disediakan oleh pihak wisata. Dan tak hanya kolam pemandian saja, pengunjung juga dapat mengunjungi tempat wisata lain disekitaran sungai mudal. Misalnya seperti Air terjun Mudal yang jaraknya hanya 95 m dari mata air. Disana ada spot menarik yang bisa dijadikan tempat foto seperti lubuk dan jeram-jeram.

taman sungai mudal (@arwan_ef)
taman sungai mudal (@arwan_ef)

Baca Artikel lainnya : Candi Sambisari Sleman 

Airnya yang sangat jernih membuat para pengunjung ingin merasakan segarnya air di Taman Sungai Mudal. Jika tidak ingin berbasah-basahan, pengunjung bisa mencoba untuk melakukan tracking di Watu Wayang. Tempat ini merupakan tebing batu kapur yang bentuknya mirip dengan kelir wayang. Sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Watu Wayang. Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat melakukan berbagai kegiatan outdoor lainnya. Seperti berkemah, river tubing dan flying fox

Ditempat ini pengunjung bisa dengan mudah menemukan banyak sekali jenis-jenis kera dan berkeliling menyusuri taman Sungai Mudal yang dipenuhi dengan pepohonan rindang serta aneka bunga. Menariknya lagi, wisata disini tersedia fasilitasi WiFi sehingga memudahkan pengunjung yang ingin mengunggah foto-foto ke medsos selama berada di Taman Sungai Mudal.

taman sungai mudal(@rifkysetya)
taman sungai mudal (@rifkysetya)

Baca Juga : Pantai Goa Cemara, Bantul

Untuk biaya masuk ke Taman Sungai Mudal, pengunjung dikanakan biaya sekitar Rp 4.000 saja. Wisata Taman Sungai Mudal ini buka setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, di sini juga disediakan sewa pelampung dengan harga Rp 5.000 saja. Untuk wahana flying fox, pengunjung bisa mencobanya dengan membayar biaya Rp 15.000/orang. Dan untuk biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

 

Untuk Lokasi lebih detailnya silahkan gunakan google Map berikut :

 

 

 Paket Sewa Mobil 

Paket Sewa Avanza  Paket Sewa Innova
Paket Sewa Toyota Hiace Paket Sewa Elf Short
Paket Sewa Elf Long Paket Sewa Medium Bus
Paket Sewa Big Bus Paket Sewa Toyota Fortuner
Paket Sewa Toyota Camry Paket Sewa Toyota Alphard

 

Paket Wisata Komplit 1-5 Hari 

Paket  1 Hari Paket  2 Hari 1 malam Paket  3 Hari 2 malam
Paket  4 Hari 3 malam Paket  5 Hari 4 malam Paket  Study Tour

 
 Tujuan Wisata Bisa Di Rubah 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.