Taman Pule Umbulharjo

Selfie Park Taman Pule

Selfie Park Taman Pule Konsep wisata jogja khususnya yang menawarkan spot foto yang Instagramable kini menjadi primadona di kalangan wisatawan zaman now. Kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke tengah hutan atau pegunungan untuk mendapatkan suasana foto yang bernuansa alam. Karena di tengah kota Yogyakarta, kini telah hadir Selfie Park Taman Pule yang menyediakan beragam spot foto. Lokasinya juga tidak jauh dari XT Square. Sebelumnya ada De Mata Trick Eye yang sudah lenih dulu banyak dikenal. Wisata tersebut juga digunakan sebagai ajang berfoto selfie dengan beragam koleksi lukisan 3 dimensinya. Kini para wisatawan pemburu spot selfie pun semakin dimanjakan dengan adanya Selfie Park Taman Pule.

Baca Juga : The World Landmarks Merapi Park

taman pule umbulharjo

 

Tempat ini dijadikan alternatif bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogja. Wisatawan dengan waktu terbatas dan tidak sempat ke Bantul untuk berfoto-foto tempat ini menjadi solusinya. Selama ini XT Square lebih sering dikunjungi para wisatawan pada saat siang hari. Hal itu tak lepas dari adanya wahana D’mata, D’Arca dan juga D’walik. Tapi lokasi selfie parak taman pule ini dimaksudkan untuk wisatawan yang ingin menghidupkan suasana di malam harinya dengan berfoto-foto. Disarankan juga untuk berkunjung pada waktu sore atau senja, karena kualitas foto akan lebih bagus dengan pencahayaan lampu berwarna-warninya.

Diberi nama Selfie Park Taman Pule ini karena berasal dari ikon XT Square sendiri yaitu pohon pule yang ternyata di lingkungan XT Square ini sejak sebelum beroperasi sebagai kawasan objek wisata yang banyak di kenal memang sudah banyak terdapat pohon pule. Dan pohon pule juga dikenal sebagai pohon yang tahan terhadap perubahan segala cuaca. Itulah yang di harapkan dari XT Square sebagai simbol atau harapan. Wahana di selfie park taman pule ini terbuat dari akar-akar pohon yang kering. Kemudian akar tersebut dirangkai menjadi bangunan bertema kan hutan yang dapat dijadikan objek foto. Ada sekitar 8 wahana spot foto selfie yang dibuat dari akar pohon yang patut di coba. Beberapa wahana favorit di sini seperti rumah pohon cinta, pohon kayu, jembatan kayu, sarang burung, dan masih banyak lainnya.

 

Taman pule

Berada pada lahan seluas 1088m2 yang terletak di lingkungan XT Square disulap menjadi taman selfie yang apik dan mengundang perhatian pengunjung. Pembangunannya sendiri dimulai pada akhir tahun 2017 lalu dan mulai beroperasi pada 2 maret 2018.

Baca Artikel lainnya : Candi Sambisari Sleman 

 

taman pule jogja

Taman ini di buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Untuk bisa masuk dan menikmati berfoto selfie di sini wisatawan hanya perlu membayar Rp. 15.000/orang, cukup terjangkau melihat spot- spot foto yang di sediakan begitu indah.

Untuk Lokasi lebih detailnya silahkan gunakan google Map berikut :

 
 Paket Sewa Mobil 

Paket Sewa Avanza  Paket Sewa Innova
Paket Sewa Toyota Hiace Paket Sewa Elf Short
Paket Sewa Elf Long Paket Sewa Medium Bus
Paket Sewa Big Bus Paket Sewa Toyota Fortuner
Paket Sew Toyota Camry Paket Sewa Toyota Alphard

 
Paket Wisata Komplit 1-5 Hari 

Paket  1 Hari Paket  2 Hari 1 malam Paket  3 Hari 2 malam
Paket  4 Hari 3 malam Paket  5 Hari 4 malam Paket  Study Tour

 
 Tujuan Wisata Bisa Di Rubah 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.