Sunmor di Lembah UGM

Berolahraga sambil Berbelanja

Wira Tour Jogja – Masyarakat di Indonesia khususnya masyarakat jogja melakukan aktifitasnya di setiap hari senin sampai sabtu dan hari minggu di gunakan untuk bersantai atau libur. Pada saat hari Minggu inilah merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul atau bersantai atau bahkan liburan bersama keluarga. Sebagian orang mengisi hari minggu paginya dengan melakukan aktivitas seperti jalan-jalan, liburan ataupun berolahraga seperti jogging atau senam. Dan jika Anda tinggal atau sedang berlibur di Jogja, ada salh satu tempat favorit untuk berolahraga yang cukup seru, yakni di kompleks halaman Grha Saba Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada.

Di sana bukan hanya bisa berolah raga saja melainkan dapat sarapan pagi juga. Sebab setiap hari Minggu tempat itu ramai oleh orang-orang yang ingin melakukan aktivitas jogging, ada yang joging sendiri dan ada yang jogingnya bersama teman-teman maupun keluarga. Setelahhabis melakukan joging, Anda juga biasa sarapan di warung terdekat dengan GSP. Seiring berkembangnya jaman dan waktu, penjaja dan penjual di sekitaran lingkungan GSP meningkat jumlahnya. Bukan hanya ada stand-stand penjual makanan saja, tetapi juga stand-stand penjual berbagai macam komoditas. Ada berbagai macam penjual di sana seperti pedagang yang menjual sandal, pakaian, mainan dan dagangan komoditi lainya.

 Dengan meningkatnya jumlah penjual yang ada disana, tentunya memerlukan tempat yang lebih luas, maka sebab itulah sekarang penjual tidak hanya berjualan di seputaran Lembah UGM saja, tetapi juga mereka berjualan di depan Masjid UGM dan kampus Ekonomi Diploma. Untuk pasar periodik ini bukanya hanya seip hari Minggu saja, itupun waktunya terbatas antara pukul 05:00-12:00 WIB, itulah mengapa sebabnya disebut dengan Sunday Morning, atau disingkat Sunmor (kata ‘pasar’ dihilangkan). Setap harinya Sunmor makin popular di masyarakat. Baca juga Menikmati belanja di pasar Bringharjo.

Banyak dari masyarakat lokal dan pendatang baru semakin akrab dengan pasar ini. Seolah-olah sekian banyak pengunjung mempunyai pemahaman umum yang mengatakan bahwa kalau mengunjungi Jogja tidak lengkap tanpa pergi berkunjung ke Sunmor. Sebab disana temukan banyak barang-barang yang sangat unik dan dijualnya dengan harga murah. Meskipun itu hanya pasar periodik(Sunmor) , komoditas yang ada disana sebenarnya bermacam-macam variasinya. Mulai dari pakaian, produk batik, tas, sandal, sepatu, topi, aksesoris, seprai, meja lipat, alat rumah tangga, tanaman hias, hewan peliharaan, dan masih banyak produk lainnya.

Sistem dagang tawar menawar masih berlaku di sana. Apabila Anda seorang penawar yang baik, Anda bisa mendapatkan banyak hal yang diinginkan dengan harga relative murah. Akan tetapi, Anda juga harus mempersiapkan diri untuk berdesak-desakan di kerumunan pengunjung sebab pasar ini hanya menempati salah satu bagian dari UGM yang lumayan cukup sempit. Tujuan utama mereka yang datang ke Sunmor biasanya adalah untuk berjoging. Tidak heran ada banyak penjual di Sunmor yang menjual pakaian olahraga yng lengkap. Baca juga Menikmati keramaian Malioboro.

 

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Site Kami :

wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*