Chingu korean fan cafe Jogja

Chingu Korean Fan Cafe Jogja – Lokasi dan harga

Berburu Kuliner & Wisata Instagramable di Chingu Korean Fan Cafe Jogja

 

Chingu Korean Fan Cafe Jogja – Yogyakarta menjadi salah satu dari sekian banyak kota destinasi wisata terbesar di Indonesia karena memiliki keragaman jenis obyek wisata nya. Disetiap tahunnya kota Jogja dan sekitarnya selalu saja terdapat obyek wisata baru di Jogja yang langsung menjadi wisata populer baik dikalangan anak muda maupun orang tua. Karena itulah banyak wisatawan lokal sampai mancanegara memilih kota Jogja sebagai salah satu tempat menghabiskan waktu liburan mereka. Salah satu obyek wisata yang akan dibahas kali ini adalah jenis wisata Instagramable bernuansa Korea yang tengah naik daun di Yogyakarta, Yaitu Chingu Korean Fan Cafe.

Chingu korean fan cafe Jogja

Menjadi salah satu wisata Instagramable dan Cafe unik terbaru yang menjadi andalan di Jogja, tempat ini memang pantas mendapatkan perhatian lebih terutama di kalangan anak muda pecinta budaya K-Pop. Karena di tempat ini mereka bisa merasakan nuansa ala Korea Selatan tersebut tanpa harus jauh-jauh terbang ke sana. Dengan menghadirkan beragam spot-spot foto unik dan nuansa budaya khas Korea Selatan yang pasti membuat pengunjungnya akan mendapatkan pengalaman baru. Oleh-oleh foto unik sampai menghabiskan memori saat berwisata kesana.

Berikut ini akan kami bahas beberapa hal menarik yang menjadi andalan Restoran dan obyek wisata baru di Jogja ini, CHINGU Korean Fan Cafe Jogja versi kami :

1. Spot Foto ala Pemandangan Kota dan Pedesaan Korea

Hal pertama yang akan di jumpai saat pengunjung memasuki wisata ini adalah terdapatnya sebuah landmark yang ikonik. Segala macam hal yang menggambarkan nuansa khas korea dan tempat-tempat iconik yang biasa di jumpai pada film-film drama Korea, beberapa di antaranya seperti :

  • Suasana Perkotaan Seoul

Spot tersebut merupakan spot pertama yang akan dilihat pengunjung saat memasuki tempat ini. Dibagian ini terlihat mendeskripsikan seperti suasana restoran perkotaan yang ada di Korea Selatan. Walaupun nuansanya kental dengan budaya Korea tapi pengunjung mungkin karena berada di Jogja maka harus terdapat unsur budaya Yogyakarta juga didalamnya. Seperti terdapatnya ruang makan untuk pengunjung yang ingin bersantap dengan lesehan, cocok untuk beristirahat dan bercengkrama bersama teman.

  • Suasana Perbelanjaan Cheongdamdong

Pada bagian ini mereka gambarkan layaknya seperti sebuah kawasan pertokoan atau pusat perbelanjaan khas Korea yang bisa anda lihat seperti yang terdapat pada Drakor ‘Cheongdam-dong Alice’. Dilengkapi dengan duplikasi sungai Chehonggyecheon yang terdapat dibagian tengah area perbelanjaan tersebut membuat tempat ini menjadi spot foto favorit untuk pengunjung. Karena sambil menunggu makanan disajikan ditempat ini pengunjung dapat bersantai dan berswafoto tetapi pengunjung dilarang untuk bermain air.

  • Suasana Pedesaan Bukchon Village

Area yang satu ini mereka gambarkan layaknya seperti rumah tradisional khas Korea dengan nuansa pedesaan yang kental, dimana interior setiap sudutnya terdapat beberapa hiasan berbahan kayu. Seperti layaknya nuansa tradisional Jogja tapi kali ini dibalut dengan budaya khas dari Korea Selatan. Yang bisa dilihat pada Lokasi makan berupa lesehan dengan beralas tikar lantai dan peralatan makan berupa sendok logam panjang ditemani sumpit pipih.

baca juga Desa Wisata Pentingsari – Lokasi Fasilitas dan Harga Tiket

Ditambah pada menu makanan yang disajikan dalam mata uang Won Korea, yang mana di 1 Won Korea nya = 10 Rupiah di Indonesia jadi tinggal tambahkan saja angka 0 di setiap harga menu makanannya. Karena berada di Indonesia makanan yang disediakan pun menggunakan bahan-bahan yang halal dan cocok untuk lidah orang Indonesia.

  • Area Private Room Hongdae

Pada bagian di khususkan untuk pelanggan VIP yang sebelumnya sudah memesan untuk pribadi atau rombongan.

Chingu korean fan cafe

 

2. Makanan Citarasa Khas Korea, Harga Indonesia

Selain menjual keunikan spot fotonya, tempat ini juga memiliki berbagai macam hidangan dan jajanan khas Korea dengan harga yang lumayan terjangkau. Baik untuk makanan berat sampai makanan ringan semuanya memiliki tampilan dan rasa yang khas ala Korea, meskipun beberapa bahannya diganti menggunakan bahan yang halal. Salah satu Menu makanan berat yang wajib di coba saat berkunjung ke cafe ini adalah All in One Mozza BBQ. Yang mana anda akan mendapatkan 3 Jenis daging dengan citarasa berbeda dan memanggangnya sendiri. Apalagi jika ditemani dengan berbagai banchan (lauk pauk) dalam piringan kecil dan dicelupkan ke dalam beberapa pilihan saus membuat citarasa korea nya semakin kental.

Lalu untuk Menu makanan ringan yang wajib di coba saat ke cafe ini, seperti Oden (fish cake), Corndog potato porsi besar, Tteokochi (sate kue beras) dan masih banyak lagi makanan yang kalau bisa sebenarnya semuanya wajib di coba. Terutama untuk Sup pedas Kimchi Jiggae nya yang dilengkapi dengan irisan daging sapi dan bermacam sayuran yang cocok untuk dinikmati saat musim hujan. Lalu ada juga Kimbap (sayur, daging dan nasi dalam balutan nori) favorit dan Mandu (pangsit goreng isian daging bumbu) yang menggugah selera.

Sebenarnya masih banyak lagi Menu makanan favorit di cafe ini, tapi mungkin cukup itu dulu untuk makanannya. Kali ini akan kami berikan Menu minuman favorit yang bisa anda jumpai di cafe ini. Salah satunya adalah The Bingsoo of the Blue Sea yang merupakan Best Seller dari cafe ini. Dengan penyajian yang instagramable dan rasa yang menyegarkan membuat menu ini pantas menjadi andalan dari CHINGU Korean Fan Cafe Jogja ini.

makanan Chingu korean fan cafe

 

3. Property dan Pernak-pernik Budaya Korea

Berbagai hal dengan tampilan yang indah adalah salahsatu daya tarik dari Korea yang membuatnya terkenal di mata dunia. Termasuk dalam hal produk dan perawatan kecantikan asal Korea yang pastinya semua orang pasti tahu dan pengagum style nya berasal dari berbagai kalangan mulai dari anak muda sampai orang tua, baik itu laki-laki maupun perempuan.

artikel lainnya Museum Angkatan Darat Jogja – Harga Tiket dan Lokasi

Untuk beberapa pengunjung yang ingin mencoba beberapa produk kecantikan Korea di tempat ini juga di sediakan beberapa toko untuk oleh-oleh dan persewaan berbagai macam hal yang berbau Korea. Seperti tersedia berbagai macam alat kecantikan, pernak-pernik kecil dan hanbok berbagai warna dan ukuran. Bisa di sewa untuk anak dan pasangan anda sebagai pendukung untuk memperindah hasil foto yang pengunjung tempat ini abadikan.

Daftar Harga CHINGU Korean Fan Cafe Jogja

Harga Makanan dan Minuman yang ada di CHINGU Korean Fan Cafe termasuk terjangkau untuk harga makanan dan minuman khas Korea. Berkisar dari ₩ 7.90 (Rp7.900) sampai ₩ 15.900 (Rp159.000).

  • All-in-one Mozza BBQ: ₩ 10,900 (Rp109.000)
  • Odeng: ₩ 1,890 (Rp18.900)
  • Corndog: ₩ 1,790 (Rp17.900)
  • Tteokochi: ₩ 1,990 (Rp19.900)
  • Kimbap: ₩ 2,290 (Rp22.900)
  • Gun-Mandu: ₩ 1,990 (Rp19.900)
  • The Bingsoo of the Blue Sea: ₩ 2,990 (Rp29.900)

Lokasi CHINGU Korean Fan Cafe Jogja

CHINGU Korean Fan Cafe di Jogja sebenarnya merupakan cabang ke 3 dari 2 tempat lainnya yang berlokasi di Bandung. Di Jogja sendiri lokasi dari CHINGU Korean Fan Cafe Jogja ini pun cukup strategis dan dapat dengan mudah di temui. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 di hari Jum’at buka mulai 12.30 – 22.00. Berlokasi di Jl. Pandega Karya No. 18, Jl. Kaliurang No.KM 5.6, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Lokasi tepatnya via Google Map berikut : CHINGU Korean Fan Cafe Jogja

Note :
Data dan Harga dapat berubah sewaktu-waktu
Sumber jogja.tribunnews.com dan indonesia.tripcanvas.co