Sensasi Jalan Berkelok Di Tengah Sawah Purworejo

PURWOREJO Desa Kliwonan, Banyuurip, Purworejo ada yang unik lo teman-teman, apa ya? Itu lo ada jalan berkelok, jalan cor beton unik di Desa Kliwonan. Jalan membelah tengah-tengah sawah sepanjang 0,5 Kilometer tersebut dibangun dengan berkelok-kelok nan unik dan penuh sensasi. Bagaimana bisa hal unik ini menjadi spot intagramable? Jelas teman-tema, biasanya kita tahu bahwa kebanyakan jalan itu itu dibangun lurus meskipun medannya pembangunannya rata. Jalan di tengah-tengah sawah ini memang sengaja dibangun berkelok-kelok mengikuti struktur dan dan fleksibilitas tanah. Jalan rabat desa kliwonan ini dibangun sesuai dengan batas tanah warga dan memang sudah menjadi permintaan warga sekitar, ucap Bapak Suntoro.

Sensasi Jalan Berkelok Di Tengah Sawah Desa Kliwonan CV Wira Tour Jogja Paket Wisata Jogja Tour Jogja

Menurutnya beliau, jalan rabat kelok kliwonan ini menjadi jalan penghubung antara desa Karangwaru dengan desa Tegaliser.  Jalan rabat kliwonan ini sebelumnya adalah sebuah  pematang sawah yang jarang digunakan, hanya sebuah jalan setapak bekas galengan (pembatas sawah). Usut punya usut ya teman-teman, jadi saking ngebetnya warga untuk membutuhkan akses jalan, maka warga butuh akses, untuk melintas dari desa ke desa setiap hari. Akhirnya, angan-angan warga sampailah kepada pemerintah desa, alhasil pemerintah desa langsung tanggap terhadap permintaan warga, akhinya pemerintah membangunnya, dan jadilah jalan kelok rabat kliwonan purworejo yang unik di tengah-tengah sawah.

Pada awalnya sih kata Bapak Suntoro, jalan inip pernah dibangun lewat program PNPM namun rusak karena konstruksi tanah labil. Jadi Pemerintah membangun kembali, tapi dibuat talut memanjang menghubungkan desa agar struktur tanah dan pondasi jalan kuat. Kemudian tahun kemarin dibangunlah lapisan rabat di atasnya teman-teman. Jalan rabat kelok kliwonan itu memang sihh sangat terlihat menarik karena ada perpaduan warna abu-abu jalan hasil cor-coran dengan hijaunya tanaman padi yang mengelilingi jalan tersebut. Kata teman-teman intargramble sihh kayak seperti kain abu-abu terhampar panjang di tengah-tengah tanaman padi. Haha, kayak apa aja yaa teman-teman. Saking uniknya kali ya?

Sensasi Jalan Berkelok Di Tengah Sawah Desa Kliwonan CV Wira Tour Jogja Paket Wisata Jogja Tour Jogja Wisata Jogja

Sensasi keunikan jalan rabat kelok kliwonan itu pun sekarang diburu banyak warga lo teman-teman. Sudah gak asing lagi kan yaa? Pasti mereka  berfoto-foto, selfie, growfie, swafoto, candid moment, vintage, folkore dan masih banyak gaya lagi teman-teman. Mengabadikan foto diri sendiri dan mengunggahnya ke media sosial itu adalah hal yang wajar yaa teman, apalagi yang punya akun instagram, facebook, twitter, line, path, dan sosial media lainnya. Tapi inget yaa teman-teman, kata Bapak Suntoro keunikan jalan kelok rabat ini belum banyak foto yang bertebaran di dunia maya. Ada sih teman-teman tapi belum begitu viral. Makanya buruan dong teman-teman sebelum menjamur di sosial media fotonya, teman-teman bisa kangsung terjun ke lokasi untuk mengabadikan foto-foto dengan pemandangan yang unik ini, atau malah mau mencoba sensasi jalannya yang berkelok-kelok? Kata Bapak Suntoro sihh kalau bisa terkenal ya bagus teman-teman, jadi objek wisata yang menjadi penunjang ekonomi warga sekitar.

Baca juga artikel: Goa Kebon Wisata Baru Kulon Progo

Bapak Suntoro pernah memiliki ide lain untuk menjadikan jalan kel0k rabat kliwonan ini menajdi leboh unik lagi, yaitu dengan cara mengecat jalan cor-coran ini dengan aneka warna. Tapi ya dananya tidak ada teman-teman, apa mau teman-teman mau iuran? Enggak kan? jadi biar seperti itu dulu, seadanya dulu, sembari ada kucuran dana yang bisa dimanfaatkan. Hal yang paling penting adalah akses warga menjadi lebih mudah untuk menuju desa-desa lainnya. Seperti halnya dengan daerah lainnya di purworejo, mempunyai akses jalan yang unik dan so pasti menarik dong teman-teman. Jalanan akan menjadi unik itu tentunya karena ada sentuhan topografi, vegetasi dan tentu kreativitas masyarakat yang tinggi ya teman-teman. Yaa biar keunikan itu menjadi populer yang pasti viral, pecinta fotografi dan anak muda untuk selfie pasti tak kalah lagi untuk mengabadikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.