Rumah Dome Teletubbies Yogyakarta

Rumah Dome Teletubbies Yogyakarta memiliki beragam lokasi wisata yang bertemakan pemandangan alam dan buatan. Dan sudah tidak diragukan lagi pesona keindahan wisata di Yogyakarta. Tapi sebagian orang hanya tau objek-objek wisata yang berada di pusat kota Yogyakarta, padahal  masih banyak objek wisata yang letak nya dipesisir-pesisir Jogja yang menawarkan keindahan yang sama tapi jarang diketahui wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Salah satu contohnya adalah Kompleks Rumah Dome yang berada dipinggiran Yogyakarta, tepatnya ke Kabupaten Sleman. Di sini ada sebuah desa unik yang cocok menjadi lokasi wisata keluarga. Wisata Rumah Dome Teletubbies di Dusun Sengir, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan Yogyakarta.

Baca juga : The Lost World Castle Negeri dongeng di Jogja

Kompleks Rumah Dome yang juga dikenal dengan sebutan Rumah Teletubbies ini adalah kompleks perumahan yang dibangun dengan mengadaptasi arsitektur rancangan bangunan tahan gempa. Rumah dengan bentuk pola setengah bola atau dome ini dibangun setelah peristiwa gempa bumi yang melanda wilayah DI Yogyakarta pada tahun 2006 lalu.

Rumah Teletubbies

Terdapat sekitar 80 bangunan berbentuk dome atau setengah lingkaran, dan ditempati oleh 71 KK. Bangunan-bangunan  ini dibangun setelah gempa yang melanda Yogyakarta tahun 2006. Wilayah di Dusun Sengir, Prambanan ini menjadi salah satu yang terdampak paling parah. Rumah berbentuk setengah lingkaran ini menjadi salah satu solusi hunian anti gempa, sehingga warga tak perlu takut rumah mereka roboh lagi jika terjadi gempa.

Paket wisata yang ditawarkan di kawasan kompleks Rumah Dome Teletubbies Yogyakarta ini di antaranya adalah permainan seperti badut teletubbies, permainan tangkap belut, estafet air, bakiak, snow ball dan lain-lain. Di beberapa sudut Rumah Teletubbies ini, disediakan juga lokasi-lokasi foto yang instagramable. Semua itu disediakan gratis untuk pengunjung. Hanya saja, harus siap-siap antre jika pengunjungnya ramai.

Baca Juga : Pantai Ngandong Gunungkidul

Rumah Teletubbies dan badut

Selain rumah dome dan lokasi foto-foto, para pengunjung juga bisa mencoba aneka permainan tradisional di sini. Salah satunya permainan egrang. Biaya sewanya hanya Rp 5000.- sepuasnya. Kalau mau keliling tanpa lelah, bisa menyewa sepeda, dengan biaya Rp 5000,- per 15 menit. Sepeda tersedia untuk dewasa dan anak-anak.

rumah dome teletubbies
instagram.com/rumahdomessleman
rumah dome teletubbies sepeda
instagram.com/liyana_utami

 

 

 

 

 

 

 

Beberapa Rumah Dome juga menyediakan paket Homestay dengan harga berkisar dari 200 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk paket breakfast, jalan-jalan sekitaran kompleks desa wisata, dan pentas hiburan dari warga setempat. Jadi, pengunjung bisa benar-benar merasakan sensasi hidup di dalam rumah tahan gempa di Rumah Dome “Teletubbies”. Rumah Dome atau Rumah Teletubbies di Yogyakarta ini adalah satu-satunya yang ada di Indonesia.

Keunikan lain dari bentuk rumah dome ini adalah, meski bentuknya kecil, ternyata rumah ini memiliki beberapa ruang. Bahkan rumah dome ini juga terbagi menjadi dua lantai. Saat panas terik udara di rumah dome terasa dingin, dan saat hujan lebat penghuninya akan merasa hangat.

Baca artikel Lain: Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

Untuk lokasi lebih jelasnya cek Google Map berikut.

 

 Pilihan Paket Wisata 1 – 5 Hari  

Paket 1 Hari Paket 2 Hari 1 Malam Paket 3 hari 2 Malam
Paket 4 Hari 3 malam Paket 5 hari 4 Malam Paket Study Tour

 

 Pilihan Paket Sewa Mobil 

 Paket Sewa Avanza   Paket Sewa Innova 
 Paket Sewa Toyota Hiace   Paket Sewa Elf Short 
 Paket Sewa Elf Long   Paket Sewa Medium Bus 
 Paket Sewa Big Bus   Paket Sewa Toyota Fortuner 
 Paket Sewa Toyota Camry  Paket Sewa Toyota Alphard 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.