Pesona Wisata Watu Amben di Kalangan Remaja

Rate this post

Saat Menikmati sang  mentari di Watu Amben

Kabupaten Bantul terkenal akan wisata alam dan pemandangannya, khususnya view atau pemandangan buat kita berfoto atau mengabadikan pengalaman alam lewat media foto. Di wilayah Kabupaten Bantul Banyak sekali pesona alam dan wisatanya yang sangat cocok untu melihat pemandangan lewat kamera, seperti Kebun Buah Mangunan, Makam Seniman, dan masih banyak lagi. Ini juga ada tempat yang tidak kalah lagi yaitu tempat wisata alam baru Watu Amben.

Watu Amben berlokasi didaerah dataran tinggi yang tak jau dari area wisata Bukit Bintang. Wisata alam yang tak jauh dari area bukit bintang ini berada di daerah dusun Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Lokasi yang dekat dengan perbatasan Kabupaten Gunungkidul ini, sekarang menjadi tempat favorit khususnya para remaja untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan teman-temannya. Lokasi Watu Amben ini tidak jauh lokasinya dari pusat kota jogja, tempat ini memberi kesan tersendiri saat kita mengunjunginya.

Wisata watu amben mulai terkenal dikalangan anak muda dan remaja, dikarenakan pesona dan pemandangan alamnya sangat indah buat berfoto dan melakukan selfie bersama teman-temannya. Watu Amben dalam istihah bahasa jawa “watu” yang mempunyai arti “batu” sedangkan untuk “amben” menpunyai arti “ranjang/tempat tidur”. Watu Amben dapat di simpulkan dengan batu yang besar dan tepinya agak rata menyerupai dengan sebuah ranjang atau tempat tidur yang rata.

Disini anda dapat menikmati pesona kota jogja dari ketinggian bukit, dan menikmati semilirnya angina yang berhembus dengan sepoy-sepoy, dan pemandangannya akan lebih terkesan saat cuacanya sedang cerah. Anda kesini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa menggunakan jasa rental mobil jogja. Akses lokasi tempat wisata ini sangat mudah, tetapi harus tetap berhati-hati saat menuju ke sini sebab akses jalannya naik turun. Rute yang bisa diambil menuju wisata watu amben ini bisa dari Jogja → Jalan raya wonosari → perempatan patuk → 1.5 km  arah ke selatan/belok kanan arah dlingo → wisata watu amben.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*