Pesona Keindahan Pantai Siung

Beberapa Dari Ribuan Keindahan Pantai Siung

Pantai Siung

Anda ingatkah ama deretan pantai yang ada di kawasan kabupaten gunungkidul?  yang memiliki panorama alamnya yang sungguh mempesona.  Mulai dari keindahan alam bawah laut, maupun keindahan alam di sekitar pantai. Pantai yang berada di sekitaran deretan pantai yang berada di deretan wisata pantai gunungkidul diantaranya adalah Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai kukup, dan masih banyak pantai lainnya. Tak kalah akan keindahan alam di deretan wisata pantai gunungkidul, pantai ini juga mempunyai banyak keindahan alamnya. Pantai tersebut adalah Pantai Siung. Pantai yang menawarkan keindahan alam pantainya dan keindahan batu karangnya yang begitu menarik perhatian pengunjung yang  ingin di kunjungi .

Pantai Siung yang merupakan salah satu deretan objek wisata pantai gunungkidul yang letaknya berada di Kecamatan Tepus, yang lokasinya berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Gunungkidul. Jarak lokasinya sama kota jogja/ malioboro/ Kraton Jogja kurang lebih sekitar 77 Km atau sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan. Di kawasan pantai suing juga memiliki area lokasi buat para pecinta panjat tebing, sebab disana terdapat sekitar 250 jalur panjat tebing berstandar internasional.

Untuk mencapai pantai siung cukup melelahkan juga sebab bukan hanya jalannya yang beliku-liku, akan tetapi jalan menuju kesana juga naik turun. Tenang ndak usah khawatir, sebab biarpun jalannya berliku tetapi pemandangan alamnya luar biasa bagusnya. Kecapekan anda akan terbayarkan dengan keindahan panoramanya. Kalau mau pergi kesana anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau anda bisa menyewa mobil untuk alat transportasi kesana, sebab di jogja banyak jasa sewa mobil jogja dan banyak pilihan mobilnya, dari sewa mobil avanza, sewa mobil grand innova sampai sewa mobil toyota alphard. Mengapa menggunakan kendaraan pribadi yang kesananya? Karena kendaraan umum yang menuju ke lokasi pantai siung sulit di temukan. Itu alasannya kenapa disarankan menggunakan mobil pribadi. Kendaraan yang di gunakan harus dalam peforma yang terbaik sebab medannya yang begitu ekstrim.

Meskipun anda datang ke pantai ini sangat kelelahan,akan tetapi anda akan terobati akan panorama keindahan pantai dan lokasi wisatanya. Pemandangan laut yang biru di tambah lagi dengan banyak  Batu karang yang bentuknya besar,dan batu karang tersebut biasanya digunakan untuk olahraga ekstrim seperti panjat tebing. Disana anda bisa bermain air pantai yang berwarna biru, dan anda juga bisa menikmati aneka wisata kuliner yang ada di jogja.

 

 

Sumber :

http://www.utiket.com/id/obyek-wisata/yogyakarta/66-pantai_siung.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Siung

https://www.facebook.com/notes/yogyakarta/pantai-siung-tempat-wisata-terbaru-di-yogyakarta/10150220815807351/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*