Paralayang di Bukit Gupit Parangtritis

Melihat Panorama Pantai Parangtritis di Ketinggian

paralayang

Bukit Paralayang merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah wisata pantai parangtritis, Bantul, yogyakarta. Lebih tepat lokasinya terletak diatas pantai parangtritis. Seperti dengan namanya yaitu paralayang sehingga bukit tersebut sering digunakan untuk olahraga paralayang oleh komunitas paralayang. Disini Anda akan dimanjakan dengan sebuah pemandangan hamparan laut pantai selatan sejauh mata bisa memandang. Bagi Anda ketika mendengar pantai Parangtritis tentunya Anda akan langsung tau. Atau bahkan bias juga Anda sudah sering berlibur di pantai yang satu ini. Tapi dari sebagian besar pengunjung pantai dari wisatawan lokal ataupun wisatawan asing masih jarang yang tau tempat ini.

Anda bisa menikmati keindahan alam pantai parangtritis atau pantai selatan dari atas bukit yang disebut Bukit Gupit Giricahyo. Bukit ini masuk di kawasan wilayah desa Giricahyo Gunungkidul. Sementara untuk kawasan parangtritis sudah masuk di wilayah bantul. Desa Giricahyo ini memiliki 7 wilayah Padukuhan, yaitu Padukuhan Gabug, Padukuhan Wuni, Padukuhan Karangtengah, Padukuhan Jurug, Padukuhan Nglumbung, Padukuhan Jati dan Padukuhan Jambu.

Mau menikmati indahnya pantai parangtritis atau pantai selatan dari ketinggian atau diatas bukit? Sangatlah mudah dan mendakilah di atas Bukit Gupit.  Mungkin bagi anda mau menikmati pantai tak lengkap rasanya jika tidak menyentuh air laut secara langsung. Dan tidak puas pula jika Anda tak mandi di pantai atau berbasah-basahan menikmati deburan ombak yang menerpa anda. Memang sungguh asyik sekali jika bermain air dipantai apalagi diwaktu pagi maupun sore hari pada saat cuaca tidak terlalu panas. Sebenarnya di kawasan Bukit Gupit ini sering dipakai untuk start olahraga paralayang. Jika anda datang dari arah jalan parangtritis anda hanya membayar tiket masuk tempat wisata pantai parangtritis saja.  Jika hendak kesana jangan segan-segan untuk tanya kepada petugas di TPR atau penduduk sekitar, karena mereka dengan senang hati akan menunjukkan arah menuju bukit Gupit tersebut.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Site Kami :

wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*