Pantai Kuwaru Bantul

Rate this post

Berhembusnya angin saat sang mentari bersembunyi di balik awan. Apalagi suasana yang tidak begitu panas serta tidak hujan, situasinya sangat cocok untuk berlibur dengan keluarga. Berlibur untuk menghilangkan kepenatan ataupun sebagai sarana berkumpul bersama keluarga. Salah satu provinsi yang ada destinasi wisata adalah Jogja. Di Jogja banyak destinasi wisata yang bissa dikunjungi seperti Pantai parangtritis, Bukit Pengilon, Hutan Pinus Mangunan, dan masih banyak lagi.  Ada salah satu tempat wisata di jogja yang tidak kalah lainnya yaitu  Pantai kuwaru Bantul.

Pantai Kwaru merupakan salah satu destinasi wisata pantai bantul, yang berada di jajaran Pantai Selatan. Pantai ini berada di sebelah barat dari pantai Pandansimo. Lokasi Pantai ini secara administrasi berada di dusun Kuwaru, Poncosari, Srandakan, Bantul. Kalau dari pusat kota Jogja/Kraton Jogja, berjarak kurang lebih sekitar satu setengah jam perjalanan. Untuk akses lokasinya sangatlah mudah serta jalanya sudah aspal. 

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang baru, serta memiliki ciri khas yaitu  terdapat banyak puhon cemara. Anda akan menikmati pemandangan pohon ini sebelum masuk kearea wisata pantai disini. Pohon ini tersusun rapi, sehingga sangat bagus dan rekomended untuk berselfi ria. Saat di kawasan ini juga, anda akan merasakan kesejukan hembusan angin serta rindangnya pohon yang ada.

Selain sebagai tempat yang cocok untuk berfoto. Tempat ini juga bisa digunakan untuk wanana bermain, wahana outbond ataupun sebagai tempat untuk berkumpul sama keluarga. Di pantai ini juga terdapat wahana lainnya seperti ATV, yang bisa anda sewa, sambil menikmati keindahan yang ada. Selain itu tidak dianjurkan untuk berenang dipantai ini. Sebab keadaan laut pantai ini curam serta langsung dengan kedalaman. Sehingga sangat membahayakan pengunjung saat berenang, lebih amannya diusahakan tidak berenang di laut ini.

Saat menginjak siang dan serasa perut keroncongan, anda bisa menikmati hidangan aneka laut / masakan seafood. Di tempat ini banyak warung yang menjajakan aneka seafood, jadi anda bisa menghampiri salah satu warung untuk menikmati aneka olahan seafood yang ada. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata ini, begitu indahnya tempat wisata ini dengan panorama alamnya yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*