Pantai Goa Cemara, Bantul

Pantai Goa Cemara – Deretan pantai di kawasan Jogja sudah dikenal oleh wisatawan dipenjuru nusantara yang memiliki kesan dan pemandangan yang indah. Nuansa pantai juga merupakan tempat yang diminati wisatawan saat memutuskan untuk berlibur di kota pendidikan sekaligus Kota Wisata ke-2 setelah Bali ini. Bersama rekan atau keluarga memang sangat tepat jika memilih destinasi wisata pantai.

Baca Artikel lainnya : The World Landmarks Merapi Park

Pantai Goa Cemara

Meskipun terdiri dari berbagai pantai, namun setiap destinasi pantai laut selatan ini mempunyai ciri khas masing-masing. Salah satu pantai yang memiliki ciri khas dengan pantai-pantai di Jogja lainnya adalah Pantai Goa Cemara. Seperti namanya, pantai ini memiliki ratusan pohon cemara yang sejuk dan rindangan yang tersebar di area pantai. Banyaknya cemara ini membuat kesan rimbun dan sejuk yang memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung yang bosan dengan kondisi pantai yang panas dikala siang. Tak seperti pantai pada umumnya yang terkenal menyengat ketika siang hari. Di pantai ini, pengunjung akan tetap dapat melindungi diri dari sengatan matahari karena rindangnya pohon cemara. Tak hanya pohon cemara, disekeliling pantai juga terdapat berbagai jenis tanaman umbi-umbian, seperti ubi kuning yang terkenal manisnya, ubi putih hingga ubi ungu.

Baca Artikel lainnya : Rumah Dome Teletubbies

Pantai Goa Cemara

Lokasi pasir pantai yang begitu luas membuat banyaknya pohon cemara yang dapat tumbuh subur di area pantai. Penampakan pantai ini sangat identik dengan sebuah lorong besar yang terbentuk dari deretan pohon cemara. Lorong yang terbentuk begitu rindang dan terkesan sangat luas bagaikan tanpa batas.

Saat pertama masuk dalam kawasan wisata pantai Goa Cemara, Wisatawan akan disambut oleh pohon cemara yang membentuk layaknya mulut Goa. Hal inilah yang membuat tempat ini memiliki nama “Goa” karena memang bentuk lorongnya menyerupai Goa. Pantai ini sangat unik, meskipun termasuk dalam golongan wisata pantai, namun pantai ini lebih mirip dengan hutan Cemara. Rerimbunan pohon membuat pengunjung betah karena udara sejuk yang dapat dinikmati dibawah lorongan pohon ini. Hal ini yang menciptakan daya tarik bagi para wisatawan.

Pantai Goa Cemara

Bagi pengunjung yang lapar di sepanjang bibir pantai ini, terdapat banyak warung yang menyediakan berbagai menu makanan yang akan mengisi kekosongan perut. Karena letak wisata berada di laut, maka menu makanan bertemakan seafood tersebar di area wisata goa cemara. Tak hanya itu, terdapat juga makanan khas daerah Bantul, salah satunya Mie Lethek.

Wisata Pantai Goa Cemara berlokasi di daerah Bantul, sekitar 4 km dari Pantai Parangtritis. Lokasi wisata Pantai Goa Cemara tepatnya adalah di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Akses menuju lokasi sangat mudah, pengunjung hanya perlu menyusuri jalanan Bantul dan melaju ke arah Selatan. Setelah menemukan perempatan Palbapang, kemudian belok ke kiri. Ikuti jalan tersebut sampai melihat papan informasi jalan menuju Wisata Pantai Goa Cemara.

Baca Artikel lainnya : Candi Sambisari Sleman 

Pantai Goa Cemara

Selain identik dengan cemaranya, pantai ini juga memiliki daya tarik lain, yaitu mercusuar tinggi berwarna putih dengan tinggi mercusuar mencapai 40 meter. Harga tiket untuk naik ke Mercusuar  hanya Rp 5000 per dua orang.

Tersedia mushola, tempat bilas, kamar mandi dan toilet. Fasilitas-fasilitas tersebut terjaga kebersihannya. Sehingga, tingkat kenyamanan tempat wisata ini cukup tinggi. Sebagai wisata pantai, Pantai Goa Cemara termasuk pantai yang menyediakan air bersih yang cukup melimpah. Jika Anda ingin melakukan kegiatan selain berenang dan bermain pasir atau berjemur, wisata ini menawarkan permainan menarik. Permainan tersebut adalah permainan ATV atau motor beroda empat, Camping Ground, Sewa kuda.

Untuk Lokasi lebih detailnya silahkan gunakan google Map berikut :


 

 Pilihan Paket Wisata 1 – 5 Hari  

Paket 1 Hari Paket 2 Hari 1 Malam Paket 3 hari 2 Malam
Paket 4 Hari 3 malam Paket 5 hari 4 Malam Paket Study Tour

 

 Pilihan Paket Sewa Mobil 

 Paket Sewa Avanza   Paket Sewa Innova 
 Paket Sewa Toyota Hiace   Paket Sewa Elf Short 
 Paket Sewa Elf Long   Paket Sewa Medium Bus 
 Paket Sewa Big Bus   Paket Sewa Toyota Fortuner 
 Paket Sewa Toyota Camry  Paket Sewa Toyota Alphard 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.