Oleh-oleh Khas

oleh-oleh khas

Oleh-oleh mempunyai arti sesuatu yang dibawa dari bepergian atau bisa juga buah tangan. Bisa juga Oleh-oleh diartikan hadiah atau kado yang dibawa pada saat orang tersebut  berkunjung atau habis mengunjungi tempat lain dan diperuntukan untuk orang lain.

Khas dapat diartikan khusus atau teristimewa. Dapat juga Khas diartikan sebagai sesuatu yang terdapat pada objek tersebut dan tidak ada pada objek yang lainnya atau dapat dianalogikan apabila di satu tempat ada benda, objek atau hal lainnya yang tidak ada di daerah lainnya.

Pada pengertian diatas mengenai pengertian dari “Oleh-oleh” dan “Khas” maka dapat disimpulkan mengenai arti dan maksud dari kata “Oleh-oleh Khas”. Oleh-oleh khas mempunyai arti sesuatu yang di bawa pada saat habis berkunjung dari tempat tersebut  dan tidak ada di tempat lainnya. Oleh-oleh khas dapat diartikan sesuatu yang berwujud barang atau benda yang bisa di peruntukan sebagai hadiah atau pemberian yang di dapat saat berpergian dari suatu daerah dan tidak ada pada daerah lainnya.

Oleh-oleh Khas bermacam variasinya berdasarkan tempat atau daerah asalnya seperti :

  • Oleh-oleh khas Jogja
  • Oleh-oleh khas Bantul
  • Oleh-oleh khas Gunungkidul
  • Oleh-oleh khas solo
  • Dsb