Mides Pundong

2.3 (46.67%) 3 votes

Persewaan Mobil Jogja – Saat hari mulai cerah, waktu pun berlalu seiring berjalannya hari. Disaat anda mulai lelah dan pingin libur jangan lupa untuk mengunjungi wisata di Jogja. Selain tempat wisatanya bagus-bagus, kebanyakan penduduknya juga ramah-ramah. Jogja juga mengusung slogan “Jogja Berhati Nyaman”.  Sehingga saat berkunjung di Jogja anda merasakan kenyamanan dan penuh kenangan. Selain tempat wisata yang bagus, Jogja juga terkenal akan wisata kulinernya, seperi Gudeg Jogja, Tiwul Gunungkidul, serta gandos, dll. Tetapi di daerah Bantul sekitar Pundong ada makanan khas yang bisa menggugah selera anda, makanan itu adalah Mides Pundong.

mides pundong 1

Mides Pundong merupakan sejenis masakan bakmi yang merupakan makanan khas masyarakat Pundong, mides ini kependekan kata dari bakmi pedes. Selain itu banyak orang menyebutnya mie bomber. Apabila habis dari berwisata di pantai parangtritis, anda bisa mampir didaerah Pundong untuk bisa menikmati sajian masakan khas didaerah sini. Lokasi pasnya berada didaerah Srihardono, Pundong, Bantul.

Apa yang membedakan Mides dengan Mie lainnya? Mungkin kita bisa bertanya ataupun melihat, bisa juga mencari informasi tentang pembuatan mienya. Secara umum proses pembuatannya lumayan agak lama beda dengan mie umumnya, sebab di buat khusus. Mides dalam proses pembuatannya dengan di iris, bentuknya agak kotak-kotak seperti kaya bentuk balok. Tekstur pada mie ini terbilang lebih kenyal dan agak gurih rasanya. 

Dalam proses pembuatannya diperlukan kesabaran dan ketelitian agar bisa membuat makanan yang menggoyangkan lidah. Metode penyajian  menu yang di tawarkan yaitu Mides goreng sama Mides rebus.  Nanti pelanggan juga dapat memilih ataupun mereques berapa banyak tingkat kepedasannya. Bumbu-bumbu yang dipergunakan dalam proses memasaknya hampir mirip dengan Bakmi Jowo. Dan juga menggunakan tambahan terasi didalam racikan bumbunya.

Berbeda dengan Mie Jowo yang terdapat swiran daging ayam kampung. Kalau pada Mides hanya menggunaka telur orak-arik serta menggunakan irisan kubis mentah serta mentimun. Soal rasa, hmm nyummi mungkin lidah anda akan merasakan sensasi gurih yang menjadi ciri khas dari Midesnya sendiri. Apabila anda penasaran mengenai rasanya, bisa langsung dateng aja, sedangkan untuk harga perporsinya masih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*