Menikmati Suasana Alam di Watu Payung Semin

Berwisata Di Wisata Watu Payung Semin Gunungkidul

watu payung semin 1

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terkenal akan pesona alam dan kebudayaan yang ada. Salah satunya yang terkenal di jogja adalah tempat wisatanya. Tempat wisata yang ada di jogja tersebar di 4 kabupaten dan 1 kotamadya. Salah satu yang sering di kunjungi yaitu kawasan tempat wisata di kabupaten gunungkidul. Di sana terdapat banyak wisata dan panorama alam yang luar biasa, selain wisata watu giring dan telaga biru semin , terdapat juga wisata yang tidak kalah menariknya yaitu wisata watu payung.

Wisata watu payung merupakan salah satu wisata yang sahabat wira  perlu ketahui. Sama halnya wisata lainnya masih belup populer dan masih terlihat asri pemandangan dan panorama alamnya. Lokasi wisata yang ada di daerah gunungkidul ini memiliki view ataupun pemandangan yang beditu indah bisa membuat sahabat wira terkesan dan menikmatinya. Tempat ini juga cocok untuk mengabadikan moment bareng keluarga, sahabat, maupun pasangan.

 

Wisata watu payung merupakan tempat wisata yang berupa batu dan bentuknya melebar seperti bentuk payung. Sahabat wira bisa datang ke obyek wisata ini sekaligus melihat dan berfoto bersama keluarga dengan background watu payung. Lokasinya mudah di akses dengan kendaraan pribadi maupun bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja yang ada di sekitar propinsi jogja.

 

Lokasi watu payung semin terletak sekitar kurang lebih 70 km dari pusat kota jogja atau dari kraton jogja. Sahabat wira juga bisa mengunjungi tempat wisata tersebut melalui beberapa rute yaitu :

  • Rute pertama,Dari Yogyakarta jln. Jogja-Solo > (ambil ke selatan arah wedi) Pasar wedi kecamatan Bayat jln. Bayat-cawas jln. Weru-cawas SMPN 2 weru Candirejo Semin Ngentak Tempat Wisata Watu payung.
  • Rute kedua, Dari Yogyakarta ringroad jln. Wonosari Piyungan Patuk pertigaan sambil Pitu (ambil arah kiri menuju Nglipar) jln. nglipar-ngawen jln. Ngawen jln.Semin-cawas jln. Semin-watu kelir Watu payung
  • Rute ketiga,Dari Yogyakarta ringroad jln.Wonosari Piyungan PatukGading (lapangan terbang ) Siono kota Wonosari Selang Karangmojo (ambil kiri arah Semin ) Pasar Semin (ke Utara) jln. Semin Watu kelir Watu payung.

Dengan sahabat wira berkunjung kesana sahabat wira bisa melakukan kegiatan foto-foto sekalian bisa mengenalkan tempat wisata watu semin ke kalangan orang banyak.

2 thoughts on “Menikmati Suasana Alam di Watu Payung Semin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*