KotaGede

Rate this post

kotagede

Jogja memiliki banyak cerita yang mungkin tidak pernah habis untuk digali. Jogja juga merupakan aset pariwisata yang begitu menawan dan keindahan alamnya yang mempesoana. Di jogja juga ada wisata sejarah yang memiliki alur atau jalan berdirinya jogja, seperti Wisata Kraton Jogja, Wisata Benteng Vredebrug, Wisata Taman sari dan masih banyak lagi lainnya. Mengenai wisata sejarah yang tidak kalah lainnya adalah wisata Kotagede.

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa Kota Gede merupakan destinasi wisata sejarah yang menjadi cikal bakal berdirinya Kraton Jogja dan juga menjadi wisata favorit di dalam kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.  Kotagede mempunyai ciri khas yaitu memiliki karekter lokal yang unik, adat istiadatnya yang masih begitu kentalnya, banyak tempat wisata kuliner yang bercitarasa tinggi serta kerajinan perak penduduk sekitar yang begitu mempesona dan sangat menawan buat cendramata .

Destinasi wisata kotagede yang merupakan pilihan favorit di kalangan wisatawan, juga memiliki unsur-unsur sejarah yang sangat menarik untuk di pelajari.  Kotagede sering juga di sebut dengan kota tua, sebab di daerah kotagede banyak terdapat bangunan tua yang pernah menjadi saksi bisu di dalam sejarah jogja. Disini juga mempunyai kaitan erat dengan Kraton Jogja, karena dulunya kotagede pernah menjadi ibukota dari kerajaan Mataram islam.

Lokasi kotagede tidak jauh dari pusat kota dan malioboro, akses jalannya yang begitu mudah dan bisa anda tempung mengguakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan jasa rental mobil jogja. Lokasi kotagede sangat dekat dengan Ringroad atau pun terminal bus. Sehingga sahabat wira dengan mudah besa berkunjung di skotagede.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*