Kerajinan Batik Kayu Krebet Jogja Tembus Pasar Mancanegara

Memproduksi Batik dengan Media Kayu

Jogja – Biasa batik yang kita lihat dilukis di atas kain, beda halnya dengan batik yang diproduksi oleh Warga Krebet Jogja yaitu diproduksi dengan cara dilukis di atas kayu. Alasannya Warga Krebet Jogja memanfaatkan kayu sebagai media untuk membatik hingga menghasilkan karya-karya menakjubkan dan bernilai jual tinggi yang banyak digemari oleh wisatawan domestik hingga mancanegara. Sentra Kerajinan Batik Kayu Krebet Jogja juga memproduksi kerajinan bunga kering dan sangat digemari oleh wisatawan.
Sentra Kerajinan Batik Kayu Krebet Jogja Tembus Pasar Mancanegara CV Wira Tour Jogja Paket Wisata Jogja Tour Murah Jogja Paket Tour Murah Jogja

Proses produksi membatik dengan media kayu sangat membutuhkan skill yang lebih, berbeda halnya dengan membatik di atas kain yaa teman-teman. Mengapa demikian, karena pola dan sketsa dibuat secara manual lo temna-teman, bukan dicetak secara digital maupun alat screen, Produksi membatik pada media kayu membutuhkan tingkat ketelitiandan kejelian yang tinggi. Berbagai motif batik kayu yang diproduksi oleh Sentra Kerajinan Batik Kayu Krebet Jogja adalah dengan motif parangrusak, parangbarong, kawung, garuda, sidorahayu, sidomukti, dan masih banyak  motif-motif lainnya.

Berbagai jenis produk kerajinan batik kayu yang paling mendominasi diproduksi oleh Warga Krebet Jogja adalah produk topeng, wayang,  almari, asesoris rumah tangga, patung kayu, kotak perhiasan dan interior-interior batik kayu lainnya teman-teman,  berapa sih harganya teman-teman? Yaa warganya sih bilangnya kisaran dari yang murah puluhan ribu hingga jutaan rupiah kawan, penasaran yaa berapa harganya? Maka main dong ke Jogja, langsung mampir aja ke Desa Krebet Jogja teman-teman, pasti dapat diskon besar kalau langsung ke tempat workshop atau produksinya. Warga Krebet Jogja mempunyai lapangan sendiri dalam pemasarannya, yaitu di area jogja yang pasti, tetapi masih banyak lagi yaa teman-teman, tidak hanya di dalam negeri, tetapi telah merambah pasar mancanegara loo, keren yaa teman-teman. Patut kita dukung nihh, hasil produk-produk lokal dalam negeri. Semangat terus para kreator karya-karya kreatif dari bangsa indonesia.

Sentra Kerajinan Batik Kayu Krebet Jogja Tembus Pasar Mancanegara CV Wira Tour Jogja Paket Wisata Jogja Tour Murah Jogja Paket Tour Murah Jogja

Warga Desa wisata Krebet Jogja juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya seperti homestay bagi wisatawan luar Jogja yang pengen mengenal lebih jauh tentang proses produksi kerajinan batik kayu atau hanya sekedar pengen menikmati panorma wisata alam di pedesaan Krebet Jogja yang masih asri. Wisatawan juga bisa belajar becocok tanam atau bertani dengan warga setempat. Tarif ceck in di home stay Desa Wisata Krebet Jogja ini tidak mahal lo teman-teman, kurang lebih Rp40.000 – Rp100.000/malam.

Lokasi

Desa Wisata Krebet Jogja terletak di Dusun Krebet, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, Derah Istimewa Yogyakarta, kira-kira kurang lebih 12 km barat daya Kota Yogyakarta teman-teman. Perjalanan ke Desa Wisata Krebet dapat dilakukan dengan melewati Jalan Bantul menuju arah selatan melewati Desa Wisata Kasongan, tahu kan wisata kasongan? Desa pembuat kerajina keramik, Jogja itu kaya akan kerajinan-kerajinan lokal yaa teman-teman.

Upacara Merti Dusun Krebet

Warga Desa Krebet Jogja juga punya rutinitas menyelenggarakan upacara Merti Dusun Krebet. Wah, alsannya kenapa yaa teman-teman? Ini nihh, upacara ini adalah sebuah bentuk ungkapan rasa syukur atau thanksgiving teman-teman, Warga Krebet Jogja mengadakan thanksgiving atau sedekah bumi kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil bumi yang melimpah dan sangat kaya. Upacara ini berlangsung dengan pengarakan gunungan yang berisi bahan makanan pokok hasil bumi dan warga menyusuri jalan Desa Krebet dengan prajurit-prajurit yang diikuti oleh warga lainnya dan membawa ubo rampe kenduri. Setelah gunungan diarak sampai pendopo (pendapa), lalu gunungan tumpeng diserahkan kepada sesepuh untuk diadakan doa bersama, kemudian gunungan dan ubo rampe tersebut dibagi-bagikan ke warga dengan cara rebutan untuk mengambil makanannya yang berupa gunungan besar tersebut.

Paket Wisata 1 Hari, paket wisata 2 hari 1 malam, paket wisata 3 hari 2 malam, paket wisata 4 hari 3 malam, paket wisata 5 hari 4 malamPaket Study Tour

Ayo tonton keseruan para wisatawan yang memesan Wira Tour Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.