Kawah Sikidang

Dieng Tour Wonosobo Jawa Tengah

kawah sikidang 1

Kawah Sikidang adalah kawah yang berada di Dataran Tinggi Dieng yang paling populer dikunjungi wisatawan domesik maupun manca negara, karena paling mudah dicapai. Kawah ini terkenal sebab lubang yang keluar gasnya selalu berpindah-pindah di dalam suatu kawasan luas. Dari karakter inilah nama kawah sikidang berasal karena penduduk setempat melihatnya berpindah-pindah seperti kijang (kidang dari dalam bahasa Jawa).

Setiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke kawah tersebut guna menikmati suasana alam dan dinginnya suhu disana. Anda bisa berkunjung di sana bersama keluarga dan sahabat anda untuk bertamasya dan berwisata sambil melihat keindahan pesona alam yang ada di kawah sikidang.

Di lokasi wisata dataran tinggi dieng yang merupakan gunung berapi raksasa yang masih dihuni oleh penduduk dan warga masyarakat. Dan didataran ini mempunyai telaga-telaga dan kawah-kawah bekas letusan yang masih menunjukkan aktivitas vulkanik ini menjadi sebuah pesona dan daya pikat tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut. Pengunjung maupun wisatawan dapat melihat kawah tersebut karena berada di tanah yang datar. Para pengunjung bisa melihat secara langsung aktivitas lmpur panas yang keluar keluar meletup-letup maupun asap yang keluar berwarna putih agak pekat. Anda harus berhati-hati dan menjaga badan dalam kondisi yang fit sebab di sana udara yang dingin dan juga banyak gas-gas serta asap yang keluar dari dalam kawah.

Kawah sikidang terletak di kawasan lokasi dieng yang berada dekat di kawasan wisata Candi Arjuna. Lokasinya terletak di Desa Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Anda dapat menikmati pesona alam di kawah sikidang dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan jasa rental mobil. Anda juga bisa menikmati aneka wisata kuliner yang ada di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*