Jembatan Gantung Pantai Timang

4 (80%) 1 vote

Wisata yang ada di jogja mulai disering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara khususnya wisata pantainya. Banyak sekarang pengelola wisata yang ada memperbaiki dan memperbanyak fasilitas yang ada, supaya wisata betah dan mau datang lagi. Salah satu contohnya adalah pengelola di Pantai Timang, pantai ini mulai terkenal dengan keunikan kereta gantungnya.

jembatan gantung 1

Apa yang baru di pantai ini ?

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang, pihak pengelola pantai timang ini menambah fasilitasnya berupa jembatan gantung. Jembatan ini di buka pada bulan Maret 2017, Jembatan ini difungsikan sama seperti kereta gantung buat alat penyebrangan ke pantai timang. Wahana yang baru ini pasang dengan tali yang kuat dan keamanannya terjaga.

Banyak juga wisatawan yang menguji adrenalin dengan melewati jembatan ini, dari pihak pengelola juga meyakinkan pengunjungnya bahwa aman jembatan ini kalau digunakan. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung saat menyeberang, pihak pengelola menyiapkan pemandu. Bukan hanya itu saja, pengunjung akan dibekali peralatan pengaman saat ingin mengeberang lewat jembatan ini

Fasilitas yang dibuat oleh pengelola ini merupakan fasilitas yang mempunyai fungsi yang sama dengan kereta gantung yaitu sebagai alat penyeberangan ke Pulau Timang. Kalau kereta gantung kita tinggal duduk lalu ditari oleh petugas yang ada. Sedangkan untuk jembatan gantungnya kita harus berjalan diatas papan yang diberi pengaman dengan tambang. Jembatan ini juga diperuntukan untuk pengunjung yang tidak berani memnggunakan kereta gantung.

Kalau dilihat melalui biaya yang kita keluarkan, untuk biaya kita menaiki kereta gantung, kita harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 150.000,00. Sedangkan biaya yang dikeluarkan untuk menyeberang melewati jembatan ini cukup murah yaitu sebesar Rp. 100.000,00. Tapi untuk kedua sendasi adrenalinnya berbeda tergantung pribadi kita mau pilih yang mana.

Untuk rute menuju ke pantai ini cukuplah mudah sebab jalannya cukup mudah dan bagus. Akan tetapi jalan yang dekat dengan pantai begitu kurang bagus. Kita perlu menggunakan jasa ojek untuk bisa nyampe di pantai ini. Sedangkan untuk fasilitas disini belum semaju pantai-pantai di gunungkidul lainnya. Fasilitas yang ada berupa parkiran, kamar mandi serta warung.

Pesona yang ada di pantai ini begitu indah, sayang untuk tidak dikunjungi. Apalagi kalau kita melihat dari pulau timang, Kita bisa membayangkan betapa kecilnya kita, dan betapa indahnya kehidupan ini. Kita bisa merenungi kebesaran Tuhan yang telah menciptakan keindahan ini, kita senantiasa bersyukur atas kenikmatan yang di berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*