Indahnya Pantai Kukup

Panorama Alam Pantai Kukup 

pantai kukupPantai satu ini termasuk salah satu wisata pantai yang terkenal di Gunung Kidul, namanya adalah Pantai Kukup. Selain memiliki pemandangan indah, Pantai Kukup ini juga memiliki daya tarik tersendiri dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Pantai Kukup merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Gunung Kidul. Pantai satu ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Kukup ini masih berada satu jalur dengan pantai-pantai seperti Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Sundak dan lain-lain.

Saat berkunjung ke Gunung Kidul coba sempatkan diri untuk menikmati deburan ombak Pantai Kukup di Kecamatan Tanjung Sari yang masuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai yang masuk di dalam bagian pesisir selatan Jawa ini memiliki pasir pantai putih serta air laut jernih. Nikmatilah deburan ombak yang menerjang serta angin sejuk sepoi-sepoi sambil duduk di bebatuan karang yang kokoh.

pantai kukup

Untuk sampai ke objek wisata Pantai Kukup maka anda bisa naik kendaraan pribadi dari kota Yogyakarta dengan lama perjalanan kurang lebih satu setengah jam sampai dengan dua jam. Jalan menuju ke Pantai Kukup Gunung Kidul pun sangat lancar dan terawat, jadi anda dapat dengan mudah dan cepat sampai ke sana. Sampai di tempat tujuan maka anda bisa melihat pemandangan alam pantai yang luar biasa. Untuk melihat keindahan laut lebih jelas maka silahkan datang ke gardu pandang di Pantai Kukup. Gardu pandang ini terletak di atas sebuah batu karang kokoh yang menjorok ke arah laut. Batu karang ini terpisah cukup jauh dari pesisir pantai. Untuk sampai ke Gardu Pandang Pantai Kukup , para pengunjung dapat melewati jembatan yang sengaja dibuat untuk menghubungkan batu karang tersebut dengan daratan dekat pesisir pantai. Baca juga wisata pantai di gunungkidul.

Pantai Kukup ini sangat unik dan memiliki pemandangan indah yang tidak kalah dengan pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya. Pantai satu ini memiliki wilayah pantai yang cukup luas, dengan pasir putih yang membentang dari timur hingga barat dan dikelilingi oleh bukit-bukit di sekitarnya. Di bagian bibir pantai terdapat lantai karang yang menjorok hingga ke selatan. Saat air laut sedang dalam kondisi surut, kita bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, rumput laut, dan lain-lain.

Selain bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut, kita juga bisa bermain air atau mandi di pinggir patai kukup ini. Air laut di pinggir laut ini cukup tenang, karena ombak yang datang sudah terpecah oleh lantai karang, sehingga tidak akan sampai ke pinggir pantai. Namun pastikan anda untuk berhati-hati, karena permukaan lantai karang yang tidak rata dan adanya terumbu karang yang tajam bisa membuat kita terluka. Salah satu yang menjadi ciri khas dari Pantai Kukup ini adalah adanya sebuah pulau karang yang berada di sebelah timur pantai. Berbeda dengan pulau yang ada di Pantai Drini, pulau karang

pantai kukup

► You Tube : Wira Tour Jogja

Bagi anda dari luar kota jogja yang ingin berkunjung ke Pantai Kukup dan tempat wisata  yang ada di jogja dan sekitarnya, bila anda tidak mau ribet kami Wira Tour Jogja menyediakan Paket Wisata di wilayah Jogja dan sekitarnya dengan harga murah lengkap dengan alat transportasi (termasuk sopir & BBM), tempat menginap, tempat makan serta tour guide prefosional dengan demikian anda akan menikmati liburan anda tanpa ribet menghitung biaya, lokasi tempat wisata, hotel, dll. Kami telah menyediakannya dalam satu paket simple yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. 

LIHAT PAKET : 

1. Paket Wisata 1 Hari

2. Paket Wisata 2 Hari 1 Malam

3. Paket Wisata 3 Hari 2 Malam

4. Paket Wisata 4 Hari 3 Malam

5. Paket Wisata 5 Hari 4 Malam

6. Paket Wisata Lainnya

 

Terima Kasih Telah Mengunjungi Web Site Kami :

wiratourjogja.com / wiratourjogja.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*