Indah dan Asyiknya Air Terjun Grojogan Sewu

Rate this post

Keindahan dan Pesona Alam di Air Terjun Grojogan Sewu

air terjun tawangmangu

Wisata alam yang sejuk pemandangannya sungguh baru menjadi trend wisata tahun ini, apalagi untuk menghilangkan kepenatan aktivitas kerja maupun sekolah. Banyak perusahaan maupun sekolahan melakukan study tour dan sekalian berwisata alam untuk menghilangkan kepenatan yang terjadi pada instansinya masing-masing.  Banyak tempat wisata alam yang selalu menjadi pilihan yang di favorit untuk dikunjungi guna menghilangkan kepenatan. Salah satu tempat wisata alam yang menjadi pilihan para wisatawan adalah Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu.

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu letaknya berada di wilayah Desa sepanjang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu yang berada di lereng Gunung Lawu ini menampilkan panorama keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Disana kita bisa melihat air terjunnya yang ketinggiannya kurang lebih 81 meter.  Deburan air yang terjatuh dari atas membuat suasana yang dingin saat berada di sekitar lokasi air terjunnya, ditambah lagi angin yang berhembus membuat udara disana cukup dingin.

 

Di obyek wisata air terjun tersebut sangat cocok dan nyaman untuk menjadi tempat wisata pilihan bersama keluarga, sanak saudara, teman, maupun pelajar. Disana juga terdapat kolam renang untuk anak-anak, fasilitas outbond, mushola, kamar mandi, tempat parkir, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Di sana anda juga harus menyiapkan stamina yang fit, sebab disana anda harus berjalan kaki cukup jauh dari tempat parkir kendaraan menuju ke Air Terjun tersebut. Apalagi saat anda menuruni sejumah anak tangga, tetapi kecapekan anda akan terbayarkan dengan pesona alam yang ada di sana. Disana anda juga harus berhati-hati menjaga barang bawaan anda, karena disana terdapat satwa liar yang hidup di sana salah satunya kera, yang bisa jadi mengambil barang bawaan anda kalau anda tidak berhati-hati membawanya.

 

Di kecamatan Tawangmangu terdapat pasar tradisional yang membelanjakan berbagai makanan dan oleh-oleh khas dari Tawangmangu. Makanan khas atau jajanan yang disana salah satunya adalah cemilan keripik ketela ungu. Selain cemilan, di pasar tersebut anda juga bisa menemui berbagai macam sayuran diantaranya seperti wortel, kubis ada juga ketela ungu dan masih banyak lainnya.  Tawangmangu juga merupakan sentra budidaya banyak sayuran, sebab udara disana dan iklimnya sangat cocok untuk melakukan budidaya sayuran. Disana anda juga bisa menikmati sajian khas kuliner berupa sate kelinci, yang banyak anda temui penjualnya di kawasan obyek wisata air terjun tersebut.

Apabila Anda Ingin kesana Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, anda juga bisa sewa mobil ataupun rental mobil. disana anda harus merhari-hati saat naik kendaraan disana, disebabkan akses menuju kesana yang berkelok-kelok dan naik turun medan di sekitar pegunungan. Anda juga bisa membawa  makanan maupun cemilan saat berkendara.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*