Gardu Pandang Pinus Asri

4 (80%) 1 vote

Sewa Mobil Jogja – Sungguh indah wisata alam yang ada di Jogja, rasanya kangen ingin menikmati wisata alam yang ada. Saat berjalan sambil menghirup segarnya udara yang ada di pegunungan serasa terlepas beban yang ada. Sering muncul pertanyaan, wisata alam yang memiliki view menarik dan rekomended untuk dikunnjungi,, ya? Tak perlu khawatir mengenai pertanyaan wisata alam yang rekomended? Di Jogja banyak tempat wisata alam yang mulai di explore ataupun di unggah di media social, dan sekarang cukup ramai di kunjungi wisatawan.

gardu pandang 1

Wisata alam yang rekomended dikunjungi seperti wisata bukit cendana, wisata kaliurang, wisata banker kaliadem, serta wisata kali kuning. Selain itu sekarang mulai bermunculan wisata baru saperti di salah satu kabupaten yang ada di Jogja yaitu kabupaten Bantul. Wisata alam yang ada di Bantul seperti halnya wisata seribu batu songgo langit, wisata watu goyang, wisata watu ngadeg. Wisata hutan pinus mangunan, dan masih banyak lagi wisata lainnya. 

Ngomong-ngomong mengenai hutan pinus, mungkin ada berfikir, apa bedannya hutan pinus mangunan dengan hutan pinus asri? Apa masih dalam satu kawasan? Sering pertanyaan-pertanyaai itu muncul. Mengkin sahabat wira ada yang tau jawabannya? Kami mencoba menggali informasi mengenai lokasi wisata tersebut? Tempat wisata tersebut masih dalam satu lingkungan hutan pinus, hanya saja pengelola dan pengurusnya berbeda, sebab diantara dua desa.

Malah ngelantur kemana-mana pembahasannya, hehe.  Di dalam hutan pinus asri terdapat tempat untuk melihat view kota Bantul dan sekitarnya dari ketinggian. Nama tempat ini adalah gardu pandang pinus asri. Dari gardu pandang ini anda bisa melihat keindahan kabupaten Bantul dari ketinggian, serasa anda melihat hamparan yang luas, seluas mata memandang. Di gardu ini juga sangat cocok untuk berselfi ataupun untuk menenangkan dari kepenatan yang melanda. Apalagi ditambah segarnya udara pegunungan, serasa menambah keindahan pemandangan yang ada.

Lokasi tempat wisata gardu pandang pinus asri ini berada di daerah Dlingo Imogiri Bantul, dan berada di kawasan hutan pinus. Apabila anda ingin kesini, tak perlu khawatir akses jalannya begitu mudah untuk kendaraan pribadi. Anda juga harus berhati-hati saat melakukan perjalanan menuju lokasi wisata ini. saat berada di kawasan wisata di jogja, jangan lupa untuk menjaga keindahan serta kenyamanan yang ada.

Rute menuju hutan pinus:

dari Kota Jogja – Jl. Imogiri Timur – Imogiri – pertigaan Imogiri belok kiri ke arah Makam Raja-raja Imogiri – pertigaan belok kanan ke arah Mangunan – pertigaan Mangunan belok kiri ke arah hutan pinus – Hutan Pinus Mangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*